Monday, October 1, 2018

WELCOME, OCTOBER!


Ucapkan selamat datang pada bulan ter-spooky di sepanjang tahun: Oktober! Yaaaaayyy!!! *peluk* *cium* *iloveyou* *hoekk*

Ucapkan juga selamat mengakhiri masa hiatus pada blogger kesayangan kalian *hoekk apaan sih* yang pemalas dan (sok) sibuk ini! Eh tapi beneran sibuk deh. Kalo ada yang nungguin, aku sangat terharuuu! *hoekk lagi*

Jadi kemarin-kemarin itu aku udah baca komentar-komentar kalian dan mewek sendirian di kamar kos (lebay) karena banyak yang nyariin *hoekk anjay stop*. Sumpah, para readers, kalian adalah penyemangatku dan alasan aku tetap eksis di dunia ini. Entah apa aku tanpa kalian, walaupun ini cuma blog kecil random yang suram dan berantakan tapi everything about it is precious to me. Dan itu karena ada kalian jugaa. *peyuk*

Sebelum aku menyampaikan pengumuman spesial di bulan yang spesial ini, aku mau cerita sedikit ya, alasan aku hiatus selama empat bulan. Jadi emang, dari pertengahan Mei sampai akhir Agustus, bonus September ini aku banyak banget kegiatan. (WARNING: Selanjutnya penuh dengan curhat colongan!)

Pertengahan Mei, aku sibuk belajar buat Ujian Akhir Semester—10% belajar, 90% meratapi nasib—terutama untuk mata kuliah Syntax aku bener-bener… astagaaa… literally gak ngerti itu apaan! Coba aja bayangin kalimat itu dibuat rumus, diagram, sampai pohon faktor kayak bilangan. Cukuplah di Matematika dan Fisika aja yang ada begituan, Bahasa jangan. Berat. Aku gak kuat. :’) Tapi untunglah aku bisa survive semester ini meski  waktu ujian jawab ngasal dan datang telat.

Waktu UAS itu pun tantangannya ga cuma UAS, tapi juga mempersiapkan proposal skripsi, untuk Ujian Proposal di bulan Juni. Jangan lupakan soal persiapan KKN bulan Juli-Agustus. Kayaknya selama Mei-Juli itu ga pernah libur deh, otak dan fisikku. :’)

Ujian Proposal, untunglah lancar, setelah melewati berminggu-minggu sleepless night dan semalam sebelum ujian itu aku sakit sampai muntah-muntah. Waktu ujian pun aku bikin penguji senyum-senyum pasrah (PENGUJI loh yang senyum-senyum pasrah!) karena Inggrisku masih belepotan untuk ukuran mahasiswa semester 6 dan powerpoint-nya aku baca, gak aku persentasiin. Kacau. Revisinya seabrek dan proposalku penuh coretan tapi secepatnya aku perbaiki biar cepat di-acc jadi aku bisa fokus ke persiapan KKN. :’)

KKN, itu bener-bener yang hal terjauh yang bisa kutempuh di luar zona nyamanku sebagai anak rumahan. Aku ngelempar diriku ke tempat asing dan ke orang-orang asing—itu bukan tempat yang familiar buatku dan aku ga janjian dengan teman manapun buat KKN bareng. Jadi aku KKN di Kabupaten Bangli, Kecamatan Kintamani, Desa Batur Selatan sama 21 orang lain yang sebelumnya enggak pernah aku kenal. Sebenernya ada satu anak yang sejurusan sama aku, tapi entah kenapa aku gak kenal, astaga kuper banget sih aku. :’)

Awalnya pengen cepet-cepet selesai KKN tapi lama-lama malah gak pengen pulang. Emang sih, hidup di sana itu jauh dari kata nyaman, apalagi untuk aku yang cepet capek dan gak asik. Suhu di sana bisa nge-drop sampe 9°C dan jam 3 sore pun kabut dah turun. Suhu paling panasnya aja 23°, dimana kalo di Denpasar itu suhu yang terdingin. Di sana juga kami sulit air dan sulit listrik. Kalo mau mandi harus di toilet umum, minta air sama warga, dan kadang pernah “nyolong” di dekat kantor desa. Mau nge-charge laptop juga harus ganti-gantian biar ga hubungan pendek. Yang paling lucu itu waktu temenku nyatok rambutnya baru setengah terus listriknya mati. Terus kami juga sempat hampir ngebakar posko tau gak, soalnya temenku mau ganti gas kompornya lupa dimatiin. LOL. Kami juga sering dibangunin pagi-pagi di sana, sama gempa bumi. :’)

But, temen-temen di sana pada lucu-lucu dan baik-baik banget. Aku juga sering jalan-jalan di sana soalnya Batur emang daerah pariwisata. Lolol. Tapi programnya gak pernah lupa dijalanin kok. Gak, gak ada yang jadian atau apalah di grup KKN-ku. Cuma drama perjodohan dan gosip-gosip yang sengaja dibuat panas aja. Seru banget sih intinya, KKN itu.

Setelah KKN terbitlah skripsi. Oke, KKN selesai akhir Agustus, dan aku niatnya mau libur dulu sebulan, dan Oktober maunya mulai ngerjain skripsinya. Tapi entah kenapa rasanya uneasy gitu liat teman-teman yang udah pada story-in kartu bimbingan skripsinya yang ada tulisan “Revisi 1”. Jadi dari awal September itu aku dah coba hubungin pembimbingku, kutunggu-tunggu di kampus, tapi hasilnya? Nihil. *nangis*

Iyaaa, itu terjadi sampai sekarang, ges. Jadi emang bulan September itu aku bener-bener gabut, bener-bener no life. Cuma kadang keluar sama temen-temen KKN-ku, terus ngehedon di mall (biasanya jarang jalan-jalan sih). Kerjaanku di kos cuma tidur, nungguin konfirmasi dari dosen pembimbing yang gak pernah datang, nge-rewatch Naruto bocah, terus tidur lagi. Jangan tanya kenapa aku ga buka blog, aku lagi ga semangat karena skripsi ini, dah gitu aja.

Tapi baca komentar-komentar kalian, aku jadi semangat lagi. Makasi banyak buat semua yang pembaca yang rajin komentar maupun silent reader yang udah nungguin The Holders Series sampai berbulan-bulan. Tenang aja, aku gak mati karena main Ratu Waru atau ritual paranormal lainnya kok. Cuma aku emang lagi sibuk aja, dan gak sedikitpun aku niat untuk berhenti menulis di sini.

Pengumuman spesial untuk para pembaca setiaku yang tersayang adalah iniiiii… JENG! JENG! JENG! JENG!

Mulai bulan ini dan seterusnya (kalo ga ada hiatus lagi) blog Ambrosia akan update tiap hari! Jadi untuk mengejar ketertinggalan kita (kertertinggalanku) dalam The Holders Series aku akan post sekali sehari untuk kalian semua. Gak hanya ada The Holders Series, tapi juga ada artikel-artikel lain yang gak kalah menarik seperti cerita-cerita seram, legenda urban, ritual paranormal, dan mungkin beberapa hal yang ga ada hubungannya dengan horror. Dan, kabar lainnya, aku sedang mempertimbangkan untuk menulis SCP juga (karena pasti bakal memakan waktu seumur hidup). Khusus untuk tanggal 17-31, kalo sanggup aku akan memposting dua kali sehari, karena kita sama-sama tau itu 2 minggu yang spesial untuk aku dan blog ini. Untuk yang belum tau, satu di antara hari-hari di tanggal itu merupakan hari dimana aku menghitung sudah berapa tahun aku selamat dan berhasil hidup.

Well, ini beneran postingan yang panjang lebar cuma buat bilang itu doang ya. Curhatan di atas itu gak penting, yang penting pengumuman di paragraf-paragraf akhir. Lolol. Maafin aku buat hiatus dan curhatan panjangnya. :’)

Semoga bulan Oktober kalian menyenangkan! <3



Ambrosia Black



PS: Dan satu lagi, aku mengubah nama penaku juga karena sesuatu. Tapi aku tetap Ambrosia yang sama kok.


Photo: https://mpeateachers.wordpress.com/2016/10/07/october-ideas/

2 comments: