Thursday, October 18, 2018

SCP-001: JONATHAN BALL’S PROPOSAL - SHEAF OF PAPERS


Item #: SCP-001
 
Object Class: Keter

Prosedur Penahanan Khusus: Sampai sekarang, tidak ada prosedur penahanan yang memadai yang bisa dikembangkan untuk menangani kemungkinan ancaman yang diakibatkan oleh SCP-001. Hal ini, khususnya, karena sifat kontroversial dari anomali ini serta debat-debat mengenai perlu tidaknya penahanan tersebut. Kontroversi ini terlihat dari pengubahan kelas objek anomali dan prosedur yang diterapkan dalam penahananya. Administrasi saat ini, meski terserang paranoia, telah menempatkan anomali di kelas Keter, juga meminta ijin agar dibuat kelas objek yang lebih tinggi dan diaplikasikan secara khusus untuk anomali ini, mengingat ia adalah anomali paling berbahaya dari semua anomali yang telah diketahui. Alasan klasifikasi serta perlakuan yang berubah terhadap SCP-001 yang ditangani ada di rincian dan catatan.

Sekarang ini, SCP-001 ditempatkan di sebuah aktentas yang dikunci dengan kode yang
terbuat dari polimer bertekanan tinggi. Ruangan serta aktentas tersebut dimonitor sepanjang waktu oleh kamera keamanan. Aktentas itu tidak bisa dibuka tanpa ijin serta kesepakatan khusus dari petugas O5 saat ini. Aktentas itu sendiri disimpan di sebuah ruangan tunggal kecil bercahaya penuh di luar gedung yang dibangun di ███ ██████ ██████. Staf kelas D dikerahkan untuk menjaga bangunan tersebut namun tidak diijinkan masuk tanpa persetujuan yang tadi disebutkan dari Petugas O5, di bawah ancaman pemusnahan segera. Keberadaan bangunan di luar gedung ini utamanya bertujuan untuk mengamankan SCP-001, dilengkapi alat peledak di situasi darurat.

Merupakan pendapat dari administrasi saat ini, bahwa SCP-001 melambangkan ancaman terbesar yang pernah ada pada keamanan nasional dan global. Meskipun demikian, karena keadaan khusus yang berhubungan dengan mode fungsinya, penelitian lebih jauh pada anomali dilarang, mengesampingkan kemajuannya di masa lalu, saat SCP-001 ditahan dalam kondisi keamanan minimum.



Deskripsi: SCP-001 merupakan bundelan kertas sederhana, dijepret menjadi satu di pojok kiri atas. Lembar teratas merupakan sampul yang bertuliskan hanya, “Laporan Konfidensial Anomali Khusus—Rahasia.” Jumlah kertas lain yang dijepret bersama sampul ini tidak tetap, dan diperkirakan berjumlah sekitar mulai dari tiga sampai tiga puluh lembar. Laporan itu tidak disahkan dan tidak diketahui darimana asalnya.

Laporan ini pertama kali muncul di ███████ █, ████, di atas meja milik ████████ █████ (alm). Laporan ini waktu itu menjelaskan tentang “Ruang ‘Hidup’” (SCP-002). Segera setelah membaca laporan tersebut dengan rasa tak percaya, ████████ █████ dikontak melalui telepon genggam mengenai anomali tersebut. Selanjutnya saat ████████ █████ membaca lagi SCP-001 dengan teliti, laporan itu tidak lagi menjelaskan tentang “Ruang ‘Hidup’” melainkan “Papan Induk Biologis” (SCP-003). ████████ █████ segera menutup SCP-001, berpikir bahwa itu laporan yang berbeda, lalu mencari laporan SCP-002 yang asli. Tidak berhasil menemukannya, ia kembali membuka SCP-001, dan sekarang laporannya tidak lagi menjelaskan SCP-003 melainkan “12 Kunci Berkarat dan Pintunya” (SCP-004). ████████ █████ menutup laporannya sekali lagi dan segera membukanya lagi, dan membaca “Kunci Maling” (SCP-005). Tidak diketahui apa yang selanjutnya mungkin dilakukan oleh ████████ █████. Di berbagai waktu setelah insiden ini, anomali-anomali yang telah disebutkan akhirnya ditemukan.

Penelitian yang seadanya mengkhawatirkan bagi korelasi antara SCP-001 dan anomali-anomali lain yang telah diketahui. Namun, telah ditetapkan bahwa setiap peristiwa yang berhubungan dengan penemuan anomali SCP baru mengikuti laporan yang muncul di SCP-001. Administrasi saat ini menganggap kebetulan ini sebagai bukti dari koneksi kausal.



Catatan Tambahan: Entah apakah SCP-001 dianggap sebagai sistem peringatan dini atau sebagai pencipta anomali yang memerlukan penahanan khusus masih harus diobservasi. Namun, keistimewaan itu tidak penting di mata administrasi saat ini. Fakta yang tersisa: tidak akan ada SCP baru muncul kecuali SCP-001 dibuka dan dibaca. Karena alasan inilah administrasi sekarang menolak untuk mengulangi kesalahan yang lalu, kesalahan yang menyebabkan lebih dari seribu anomali SCP berhasil diketahui unit SCP.

Argumen-argumen tentang betapa SCP-001 itu sendiri tidak mematikan, tentang betapa secara teoritis anomali ini berguna sebagai sistem peringatan SCP, atau sebagai nenek moyang dari senjata biologis dan non-biologis tingkat lanjut, tidak menggoyahkan pihak administrasi saat ini. Termasuk juga jika ada argumen yang mengkritisi prosedur penanganan ekstrim yang digunakan pada anomali yang tidak memperlihatkan kualitas jahat dan tidak bergerak seperti itu. Para pengkritisi diingatkan bahwa prosedur-prosedur ini tidak dimaksudkan untuk mengurung anomali itu sendiri, melainkan mengisolasinya dari interaksi manusia, yang dianggap sebagai ancaman yang sebenarnya.

Meskipun administrasi saat ini menolak untuk memindahkan objek tersebut dari otorisasi spesial yang dibatasi oleh isolasi seperti yang disebutkan di atas, administrasi sebelumnya telah merundingkan anomalinya setiap hari, dan administrasi selanjutnya tidak diragukan lagi akan merundingkan hal yang sama. Walaupun demikian, administrasi saat ini berpendapat, untuk membatasi penghancuran SCP-001, anomali itu dilindungi sampai suatu waktu saat tanggung jawab penahanannya jatuh ke tangan administrasi selanjutnya.


Source: http://www.scp-wiki.net/jonathan-ball-s-proposal
Translate: Ambrosia Black

No comments:

Post a Comment