Saturday, May 19, 2018

GHOST GAME: CARD GAME



Permainan Kartu ini bisa dimainkan oleh berapa pun pemain. Kau akan membutuhkan satu dek kartu remi, sebatang lilin, dan garam secukupnya.

Langkah 1: Matikan semua lampu di ruangan dan nyalakan lilin.

Langkah 2: Taburkan garam di atas kartu remi.

Langkah 3: Setiap pemain harus mengocok kartu. 
Langkah 4: Taruh kartu secara tertelungkup, dalam tiga kelompok kartu dan setiap kelompok terdiri dari enam kartu. Setiap kelompok harus terdiri dari 2 kolom dan 3 baris kartu, seperti pada gambar.



Langkah 5: Kau bertanya “Apakah para roh berkeinginan untuk berbicara pada kami malam ini?”

Langkah 6: Orang yang bertanya mengambangkan tangannya di atas setiap kartu sampai kau merasakan rasa panas memancar dari salah satu kartu. Cukup aneh karena kau harus memilih kartu yang panas. Memang ganjil namun kartu-kartu tersebut memang memanas saat kau melakukan ini. Kau bisa merasakan rasa panas keluar dari kartu-kartunya saat kau melayangkan tanganmu di atasnya dan inilah kenapa kau harus menggerakkan tanganmu secara perlahan.

Langkah 7: Balikkan kartu itu. Para roh akan berkomunikasi lewat kartu. Hati berarti Ya. Sekop berarti Tidak. Wajik berarti Mungkin. Semanggi berarti Tidak Tahu.

Setiap orang yang bermain boleh bertanya. Hanya orang yang bertanya yang harus membalikkan kartu.

Jika sesuatu yang buruk mulai terjadi, segera akhiri permainannya. Jika kau mendengar suara berbisik atau merasakan sesuatu menyentuhmu, berhenti bermain.

Di akhir permainan, katakan “Selamat tinggal” dan tiup lilinnya. Kemudian taburkan kembali garam di atas kartu-kartu tersebut dan kocoklah kartunya.


Source: http://www.scaryforkids.com/card-game/
Translate: Ambrosia Perish

A/N: Permainan ini mungkin keliatannya gampang dan gak berbahaya, tapi tetap saja yang namanya mengundang makhluk lain ke rumahmu itu sesuatu yang berisiko untuk dilakukan. Ada alternatif lain untuk memainkan permainan ini jika tujuannya cuma untuk bersenang-senang belaka nunggu buka puasa. Lakukan permainan ini tanpa lilin, garam, ruangan yang gelap, dan tanpa mengundang makhluk halus. Cukup menjajarkan kartu, bertanya, dan membalikkan kartu untuk mengetahui jawabannya. Mirip ritual iseng ngitung kancing waktu lagi ujian, nimang koin untuk menentukan pilihan, atau cabutin bunga untuk mengira-ngira apakah gebetan suka atau gak sama kamu. Cuma pilihannya lebih banyak; ya, tidak, mungkin, dan tidak tahu. Karena ini cuma iseng dan gak berbahaya, tentu saja keakuratannya gak bisa diandalkan. Cukup lakukan untuk seru-seruan sama temen aja. Tapi, sebaiknya kamu gak bertanya apakah di sekitar situ ada makhluk halus atau gak. :)

7 comments:

  1. Hmm,, lama jg nggak kesini gw :v
    Dab terakhir update bulan lalu? Hmm, semangat dong update yg lain,, seru lho ni blog, ,keep posting ↖(^ω^)↗

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Updatenya mulai hari ini yaaa. Maaf udah bikin nunggu lama... (_ _)

      Delete
  3. tiap hari ksini kok belum update ya? hmmm... semoga admin blog ini ga kenapa napa,, :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ke sini tiap hari? Tau dong kalo sekarang udah update? Lolololol Makasi Hari sudah menungguuu XD

      Delete