Tuesday, October 9, 2018

PARANORMAL RITUAL: 11 MILES



Apa kau memiliki sesuatu yang benar-benar, selalu kau inginkan? Di samping status kehidupanmu, apakah ada sesuatu yang lain yang membuatmu pergi ke ujung dunia untuk mendapatkannya? Maka beruntunglah kau, karena ada jalan untuk meraih hal yang kau cari tersebut, dan kau tidak perlu pergi ke ujung dunia untuk itu. Namun kau akan perlu ke pergi ke suatu tempat, dan tempat itu mungkin terlalu di luar jangkauan bagi beberapa orang. Tempatnya tidak jauh, lebih dekat daripada yang mungkin orang-orang pikir namun ada persyaratan yang diperlukan sehingga beberapa orang mungkin tidak menemukannya.

Pertama, apapun yang kau cari, pahamilah bahwa kau harus sangat-sangat menginginkannya. Di matamu, hal itu semestinya adalah sesuatu yang kau butuhkan. Jika kau memulai perjalanan ini dalam keadaan pikiran yang kurang baik, kau dipastikan akan
gagal, karena begitu perjalanannya dimulai, akan hampir mustahil untuk kembali. Persyaratan yang kedua adalah kau akan memerlukan semacam kendaraan. Kebanyakan memakai mobil, karena itu pilihan yang paling nyaman. Tentu pernah ada yang memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor kecil, seperti ATV atau sepeda motor, namun ini terbukti agak susah, karena kondisi perjalanannya terlalu sukar.

Jangan menggunakan kendaraan yang terlalu besar atau mencolok, karena kau akan memerlukan sedikit perlindungan malam untuk amannya. Juga, mobil kecil jenis apapun boleh, kau mungkin tidak ingin memilih kendaraanmu yang paling mahal atau yang paling kau sayangi. Kau boleh saja membawa Mercedes barumu yang hitam mengkilap bila suka, namun jangan berharap ia kembali dalam keadaan seperti sedia kala. Pastikan bensinmu terisi penuh sebelum mulai berkendara.

Tugas pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jalannya. Jalan itu tidak memiliki nama, tidak ada di peta, dan secara teknis, jalan itu bahkan tidak pernah ada. Jalan tersebut hanya akan muncul jika kau mencarinya di saat yang tepat, dan kau hanya akan menemukannya jika kau tau apa yang ingin kau cari. Terakhir, kau harus sendirian selama perjalanan. Kau tidak berpikir untuk pergi dengan gerombolanmu, kan?

Kau harus memulainya di malam hari. Pilih jam-jam saat kau yakin jalannya sepi. Mengemudilah ke jalan manapun yang dikelilingi hutan. Di sinilah kau harus memerhatikan dengan seksama. Jika kau mencari jalan tersebut, pada akhirnya akan ada belokan, namun kau perlu melihat-lihat petunjuk yang ada agar berbelok ke jalan yang benar. Begitu kau dekat, kau akan melihat atau merasakan tanda-tandanya namun bagaimana tandanya akan tergantung pada apa hasratmu. Misalnya, jika kau mencari kekayaan, kau mungkin akan menemukan sesuatu yang berkilau yang mirip dengan kilau emas atau berlian di cabang-cabang pohon. Jika kau mencari cinta, kau mungkin mulai melihat kelopak-kelopak mawar menari-nari pelan bersama angin sepoi-sepoi, yang terhembus ke arah jalan tersebut. Jika kau mencari pembalasan dendam, kau mungkin merasakan perasaan panas atau amarah tumbuh di badanmu saat kau mendekat. Pahami saja apa yang benar-benar kau inginkan, dan kau tidak akan kesulitan menemukan belokannya.

Begitu kau yakin kau menemukan jalannya, tarik napas dalam-dalam, dan berbeloklah.

Di titik ini, secara resmi kau telah mulai berjalan di jalan tanpa nama yang membawamu melewati 11 mil, membimbingmu kepada apapun yang kau cari. Setiap mil akan menguji hasratmu, dan akan membuktikan apakah kau benar-benar mendambakan apa yang kau inginkan. Sebelum kau berkendara lebih jauh, hentikan mobilmu dan perhatikanlah beberapa saran ini:

Jangan menghidupkan radio selama berkendara.

Jangan menggunakan telepon genggam selama berkendara (panggilan yang diterima otomatis akan terputus).

Jangan membuka jendela selama berkendara. Pastikan mereka tertutup sebelum kau lanjut. Jika kau berkendara tanpa jendela dan atap kendaraan, maka bersiaplah untuk yang terburuk, mengingat keberuntungan pun akan menentangmu.

Jangan coba-coba meninggalkan kendaraanmu KAPANPUN.

Kau tidak akan pernah mau menaikkan kecepatanmu hingga 30 mil/jam, kecuali kau setengah mati ingin menembus pembatas jalan.

Dan yang paling penting, seperti biasa, sabuk pengaman.

Jangan ragu untuk bersiap-siap dan memastikan kesediaanmu. Begitu kau memasuki jalannya, waktu akan berhenti sehingga kau tidak perlu takut kehabisan malam. Kau mungkin tidak sadar, bahwa kau sebenarnya tidak ada di duniamu lagi. Luangkan waktu terakhirmu untuk menyadari bahwa ketika mil pertama telah dilewati, tidak akan ada jalan kembali. Jika kau mempertimbangkan untuk kembali, ketahuilah bahwa kau seharusnya tidak berada dalam perjalanan ini. Jika semuanya sudah selesai, jalankan mobilmu.

Di mil pertama, kau tidak akan menemukan banyak perubahan. Kecuali jalan dengan hutan di sekelilingnya. Udaranya akan menjadi agak dingin, sehingga kau harus menyalakan sistem penghangat di kendaraanmu jika punya. Kau tak akan ingin memalingkan matamu dari jalan nantinya. Jadi luangkan waktumu untuk menenangkan diri dengan mengagumi langit malam. Kau akan melihat langitnya dijajari bintang-bintang, lebih dari yang kau sangka. Jika sebelumnya cuacanya mendung, kau akan mendapati sekarang langitnya cerah.

Di mil kedua, udaranya akan menjadi semakin dingin. Ini adalah alasan utama kenapa mengendarai kendaraan terbuka akan jadi menyulitkan. Tiap mil, suhu udaranya akan jatuh bahkan di musim berudara hangat. Tiap mil jalannya juga akan jadi makin sukar, makin banyak tikungan, dan memperlihatkan peningkatan bahaya. Pastikan kau selalu fokus di jalan di depanmu demi menghindari sebanyak mungkin tabrakan dan rintangan. Mengenai beberapa batu dan lubang tidak akan menghambat usahamu sebanyak itu, tapi kau akan ingin tetap berada dalam keadaan terbaik selama mungkin. Jika kendaraanmu terpaksa berhenti akibat kerusakan, makan tidak ada lagi yang bisa kau lakukan selain akhirnya mati membeku.

Di mil ketiga, kau mungkin mulai melihat siluet-siluet sosok manusia di barisan pohon. Jangan pedulikan mereka, bahkan jika mereka terlihat mendekat. Akan sukar bagimu untuk tidak mengintip kemunculan mereka yang jauh dan menciutkan nyali namun ketahuilah bahwa mereka akan menunjukkan diri mereka nanti. Di mil ini, jalan yang jika awalnya beraspal akan menjadi tanah. Tetaplah berada di tengah jalan karena jalan ini akan menyempit dan melebar di selang waktu yang tidak bisa ditentukan. Catatan kecil, jika kau berusaha memutar balik (terlepas dari peringatan sebelumnya) kau akan tertinggal di jalur yang tidak kenal akhir. Akhirnya kau akan kehabisan bensin, dan dibiarkan membeku dalam suasana yang dingin.

Di mil keempat, kau tidak hanya akan melihat lebih banyak sosok namun kau akan mulai mendengar mereka. Di dalam pikiranmu, bisikan yang pelan dan sukar dimengerti akan bergema. Bisikan-bisikan ini akan datang dan pergi, namun kau tak bisa menghentikannya. Jika mereka jadi mengganggu dan membingungkanmu, mulai dan bungkam mereka dengan memikirkan keinginanmu. Mencoba mendengarkan dan memastikan apa yang mereka katakan hanya akan menarik mereka kepadamu, dan sebisa mungkin kau ingin berada sejauh mungkin dari mereka. Mereka akan mendekat nanti, jadi tidak ada gunanya membawa mereka mendekatimu sedini ini.

Di mil kelima, kau akan tiba di daerah pemurnian. Barisan pepohonan di sebelah kirimu akan menghilang dan menyingkap sebuah danau luas tanpa batas dengan bulan besar berseri di atas air. Cahayanya benar-benar luar biasa sehingga lampu kendaraanmu tidak perlu dinyalakan. Tahan dirimu agar tidak memandang bulannya. Jika kau melihat pada cahayanya, bahkan lebih dari beberapa detik, jalan di depanmu akan habis, melempar kendaraanmu ke dalam air dimana di sini kau akan membeku hanya dalam beberapa menit. Suara-suara tadi akan menghilang di mil ini, namun jangan senang dulu. Mereka akan kembali.

Di mil keenam, perlu diingat bahwa kau sudah lebih dari setengah jalan. Tidak peduli bagaimana kemajuanmu, kau mungkin akan kehilangan harapan di sini. Bintang-bintang telah menghilang, membiarkan langit hampa menghitam. Pemurnian sudah selesai, membawamu kembali ke hutan. Satu-satunya cahaya yang kau punya akan disediakan oleh lampu depan kendaraanmu, namun mereka akan berkedip dari waktu ke waktu bahkan jika kau yakin lampunya bekerja dengan baik.

Jika kau punya radio di kendaraanmu, ia akan hidup dengan sendirinya. Jika kau tidak mematikan radiomu sebelumnya, benda itu akan memproduksi suara jeritan yang luar biasa yang akan mengirimmu keluar jalur. Sebuah suara yang terdengar tenang mulai berbicara tentang ketakutan terbesarmu, hal apa yang membuatmu ngeri di kehidupanmu. Suara itu akan berbicara dengan cara yang akan menyebabkanmu menggambarkan kata-katanya di pikiranmu, jangan dengarkan dia. Jika kau mulai mengerti apa yang ia katakan, rasa takutmu akan mengungkapkan terlalu banyak hal yang membuatmu tidak dapat berkendara dengan selamat. Usaha mematikan radio tidak akan berguna. Tingkatkan kecepatanmu bila perlu, jauhkan saja pikiranmu dari suara-suara itu sebisanya. Sembari kau mendekati ujung mil, suara itu akan memudar, meninggalkan telingamu dalam damai (untuk saat ini).

Di mil ketujuh, suara-suara tadi akan kembali. Kali ini mereka tidak akan sekedar berbisik, namun lebih seperti teriakan dari jauh, yang terus mendekat setiap detiknya. Dalam beberapa kasus di mil ini, kau akan mendengar salah satu dari mereka di telingamu, seakan ia berada tepat di belakangmu. Ini karena salah satu dari mereka menemukan jalan masuk ke dalam kendaraanmu. Jangan menoleh ke belakang. Wajah mereka akan mengagetkanmu hingga tak mampu bergerak, membawamu ke luar jalur. Jika kau tidak memedulikannya, ia akan menjadi bosan, dan semoga, pergi. Makhluk-makhluk ini katanya adalah orang-orang yang telah berkendara di jalan ini sebelumnya, namun tidak berhasil. Mereka hidup dalam sisa keberadaan mereka dengan menderita, di tengah kegelapan bersama satu-satunya tujuan mereka yaitu membawa pelancong lain bersama mereka. Berdasarkan pengalaman dikatakan bahwa mereka tidak bisa menyakitimu secara lahiriah, maka selama mereka tidak membuatmu celaka, kau seharusnya baik-baik saja.

Di mil kedelapan, pelankan kendaraanmu jika kau melaju terlalu cepat. Jalan di sini penuh dengan tikungan tajam, dimana jika kau melampaui batas kendaraanmu akan terlempar ke jurang di balik pepohonan. Di tempat ini suhu dinginnya mendekati fatal. Jika kau memiliki segelas atau sebotol cairan di kendaraanmu, cairan itu akan memadat dalam beberapa detik. Sistem pemanasmu tidak akan berguna sama sekali. Lampu mobilmu akan berkedip lebih banyak, kadang-kadang mati selama beberapa detik. Kau harus beristirahat jika ini terjadi, namun jangan benar-benar berhenti. Pada saat ini para sosok akan mengikutimu, dan jika kau berhenti terlalu lama, mereka akan mengerubungi dan menjebak kendaraanmu. Kau dapat mendengar lebih dari sekedar teriakan mereka di luar pintu, terkadang dibarengi tawa-tawa maniak. Tangan-tangan mereka akan mencakar-cakar jendelamu, setengah mati ingin masuk dan merasakan sesuatu yang hidup. Jangan melihat mereka. Mereka tidak akan menghalangi kaca depanmu, dan hal terakhir yang kau inginkan adalah menabrak dan terjebak bersana mereka. Jika kau tidak selamat dari mil ini, berdoa agar suhu dinginnya lah yang membereskanmu.

Di mil kesembilan, kendaraanmu akan mogok. Lampunya akan mati, begitu juga dengan semua sistem di dalamnya. Tidak ada yang bisa kau lakukan untuk mencegah hal ini. Yang perlu kau lakukan adalah menutup mata dan segera mencoba menghidupkan mesin. Tetap pejamkan mata, karena saat ini sosok-sosok tadi seharusnya sudah mengerumunimu. Mesin yang dihidupkan akan menakuti mereka, dan untuk sementara mereka akan mundur. Hal ini akan memberimu kesempatan untuk melaju kembali. Jika kau mulai mendengar jendelamu retak akibat serangan mereka, jangan kehilangan fokus. Makhluk-makhluk tersebut dapat merusak kendaraanmu namun ingatlah mereka tetap saja tidak punya kekuatan untuk mempengaruhimu secara fisik. Kau tidak akan mendengar apapun selain suara mereka yang mengamuk di pikiranmu, karena ada sekitar selusin atau seratus dari mereka yang mengejarmu. Begitu kau menghidupkan kendaraan, injak gasnya. Gaslah terus selama kau mampu berada tetap di dalam jalur. Saat mil ini berakhir, makhluk-makhluk tersebut akan mundur.

Di mil kesepuluh, suara-suara tersebut akan berhenti. Jika kau menengok ke kaca spion (jangan benar-benar dilakukan), kau akan melihat mereka mengikutimu namun tidak seperti mereka mengejarmu. Mereka mengawasimu, seolah mereka melihatmu pergi. Seraya kau menyusuri mil kesepuluh, jalannya akan jadi lebih mulus, seolah kau kembali ke mil pertama. Para sosok akan berjejer tepi jalan di depanmu. Mereka tidak akan mengejarmu, tapi mengawasimu lewat. Beberapa orang berteori bahwa mereka di sini merasa terkesan, karena kau telah berkendara jauh demi hasratmu. Salah. Mereka tidak terkesan, namun mereka senang. Mereka senang kau hampir mendekati mil berikutnya. Mereka senang karena kau hampir tiba pada kematianmu.

Di mil kesebelas, semua yang ada di kendaraanmu akan kehilangan energi, seperti yang terjadi di mil kesembilan. Normalnya kendaraanmu tidak akan bergerak, namun kau justru bergerak. Sebuah kekuatan asing akan menarikmu ke depan. Dalam kegelapan, kau akan melihat seberkas cahaya merah bersinar di depanmu, seperti cahaya di ujung terowongan.

Pejamkan dan lindungi matamu. Lakukan apapun untuk memastikan kau tidak melihat apa yang akan kau alami. Menutup telingamu juga akan sangat membantu, namun melindungi mata adalah prioritas utama.

Cahaya merah ini adalah pemurnian yang kedua, namun tidak ada bulan ataupun danau di sini. Begitu kau memasukinya, suara-suara yang tak dapat dijelaskan akan bertubi-tubi menyerang dari berbagai penjuru. Keberanian dan kesiapan sebesar apapun tidak akan menghindarkanmu dari suara berisik tersebut. Suhu dinginnya akan berubah menjadi sangat panas, membakar semua bagian kendaraanmu. Kau akan merasakan ilusi betapa dagingmu terbakar hingga ke tulang, betapa setiap jengkal dari dirimu dihancurkan sembari kau melaju menembus teriakan-teriakan serta penderitaan yang menjerit. Selama kau tetap memejamkan mata, dan melawan keinginan untuk melihat dimana kau berada, kau akan selamat dari penderitaan ini. Hal ini akan berjalan sampai 31 detik namun banyak yang gagal untuk tetap menutup matanya selama hal tersebut berlangsung dan mereka tertinggal bersama takdir terburuk di jalan ini. Dimanakah lokasi mil ini? Mereka yang telah selamat pun tak tahu. Beberapa menamakan tempat ini “transmisi dari neraka” namun apakah tempat ini adalah bagian neraka atau bukan masih diperdebatkan.

Setelah mil terakhir terlewatkan, mesinnya akan hidup kembali. Hentikan kendaraanmu. Luangkan waktumu untuk mengumpulkan kembali kewarasanmu. Biarkan jeritan di indra pendengaranmu memudar dan ketahuilah kau sudah hampir menyelesaikan perjalananmu dengan mengatasi syarat yang paling sulit.

Bernapaslah, dan mulai berkendara sekali lagi.

Setelah satu kilometer, mobilmu akan tiba di jalan buntu. Berhentilah di sini dan jangan mencoba untuk bergerak lagi. Belum akan terjadi apa-apa sekarang namun janganlah kecewa. Santailah dan pejamkan matamu. Bayangkan di pikiranmu apa yang sangat kau dambakan sepanjang waktu. Biasanya akan sama dengan saat kau mulai berkendara, namun beberapa keinginan bisa saja benar-benar berubah selama perjalanan. Pikirkan tentang hal yang membuatmu melalui jalan yang mengerikan dan sukar hanya demi mendapatkannya dan bayangkan kau meraihnya dalam genggamanmu.

Setelah kau benar-benar memvisualisasikan keinginanmu, perlahan bukalah matamu.

Kau akan menemukan dirimu berada di awal jalan tak bernama, tempatmu memulai. Ini mungkin akan membingungkanmu, namun ketahuilah bahwa semua sudah selesai. Tugasmu telah terlaksanakan.

Pikiranmu akan beralih pada hadiahnya. Jika yang kau inginkan berbentuk materi, periksalah di kursi belakang atau di bagasi jika benda itu lebih besar. Jika objeknya cukup kecil mungkin saja sudah ada di sakumu. Jika keinginanmu tidak berbentuk materi, janganlah kecewa jika perubahannya tidak langsung terjadi. Kembalilah ke tempatmu berasal, dan kau akan menemukan di hidupmu bahwa yang kau inginkan ada di sana. Kau mungkin telah menemukan kekasih impianmu. Kau mungkin telah mendapatkan kekuatan yang tidak wajar dan tidak bisa dibayangkan. Kau mungkin telah menempatkan musuh yang paling kau benci dalam pembalasan yang paling memuaskan. Kau tidak akan punya keraguan untuk meraih apa yang pantas kau dapatkan.

Sekarang tugasnya sudah selesai, apakah tumbalnya? Apakah kendaraanmu dikutuk? Apakah kau akan kehilangan sesuatu? Apakah kematianmu sudah dekat? Jawaban untuk semua pertanyaan tersebut adalah tidak. Kau telah menyelesaikan tantangannya. Kau dianggap pantas mendapatkan apa yang kau inginkan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, suara mil kesebelas akan terus ada di pikiranmu, yang berpotensi menyebabkanmu mengalami mimpi buruk yang jelas dan tidak biasa namun hal ini seharusnya bukan apa-apa dibandingkan dengan apa yang kau raih.

Sekarang, satu pertanyaan terakhir: Apakah ada hal lain yang kau inginkan? Apa kau belum puas? Apapun itu, kau diperkenankan untuk kembali ke tempatmu memulai. Jalannya tepat di depanmu, jadi apakah kau siap untuk perjalanan lain?

Jika iya, pasang sabuk pengamanmu, dan melajulah.


Source: http://creepypasta.wikia.com/wiki/11_Miles
Translate: Ambrosia Black
Picture: http://www.the13thfloor.tv/2016/07/05/creepypasta-youre-only-11-miles-from-your-dream-or-your-worst-nightmare/

No comments:

Post a Comment