Sunday, February 3, 2019

SCP-001: QNTM’S PROPOSAL - THE LOCK


Item #: SCP-001



Kelas Object: Safe



Prosedur Penahanan Khusus: SCP-001 harus tetap dikunci bersama data yang berkaitan dengannya di dalam Kubah Arsip Utama di Sub-Level 1 di Situs 10. Kubah tersebut merupakan sebuah prisma oktagonal vertikal yang diperkuat beton dan baja dan dibuat khusus untuk anomali tersebut (lihat Lampiran U untuk bagan lengkapnya) dengan portal akses berkunci waktu dengan berat 2000 kg dan ketebalan 0,9 m, di langit-langitnya. Jadwal pengunci waktunya harus dirahasiakan dan tersedia hanya untuk Dr. Y. Mirski. Aksesnya tergantung pada otorisasi tiga faktor (kartu kunci+sidik jari+kata sandi). SCP-001 adalah salah satu artifak yang paling aman yang dimiliki Yayasan dan cara ini adalah, terutama, untuk mencegah pencuri.



Deskripsi: SCP-001 merupakan sebuah batu permata onyx hitam halus berbentuk
ellipsoid sempurna (~15,1 cm x 15,4 cm x 16,5 cm) dengan pola corak putih. Terdapat baja emas yang rumit berlapis filigri fraktal membungkus bagian luarnya, meliputi garis tengah serta kedua kutubnya. Emas terpahat di goresan lebar yang sekarang disepakati sebagai kutub bawah atau “selatan”-nya, namun dengan “garis lintang” yang memanjang, secara progresif polanya menjadi tambah rumit. Di dekat kutub “utara”, yang disebut juga dengan “kunci” atau “singularitas” (lihat laporan akuisisi, di bawah), kompleksitas pola tersebut berkembang di luar kemampuan pemecahan mikroskop optik atau sinar elektron. Investigasi lebih lanjut masih menunggu kemajuan teknologi mikroskopi.

Batu permata tersebut terus menerus memancarkan sejumlah kecil radiasi termal (~34,5007 sampai 34,5010 Mw) kisaran gelombang mikro. Hasilnya, filigri emas menjadi hangat jika disentuh. Bagiannya yang bercorak putih secara fraksional memancarkan lebih banyak radiasi daripada area hitamnya.

Selain itu, SCP-001 benar-benar lembam. Benda ini tidak bisa ditembus oleh segala bentuk radiasi keras dan elektromagnetik, dan sejauh ini, tidak dapat dihancurkan (lihat catatan untuk Proyek Pluto, di bawah). Komposisi onyx/emas dari anomali ini diperkirakan melalui inspeksi visual, karena mengambil sampel dari analisis kimia terbukti mustahil.



Catatan Induk Proyek Pluto

Eksperimen-eksperimen berikut telah gagal dalam membuka SCP-001:

·         Kunci-mengunci konvensional.

·         Menyerang dengan kasar dan brutal menggunakan palu, pahat, palu godam, pemotong baut, brander las, gergaji pita, dll.

·         Pemanasan secara terus-menerus hingga 5000 derajat Celsius dalam tungku industri (artefak memantulkan semua energi panas, tidak meningkatkan suhunya).

·         Penggunaan laser pemotong industri secara langsung (~160 kW/cm2  yang dikonsentrasikan pada “kunci”) (artefak memantulkan semua energi).

·         Kompresi dengan catok, mesin penghancur mobil, penekan berlian hidrolik (semuanya hancur).

·         Penggunaan asam korosif dan senyawa beroksidasi tinggi lainnya (tidak ada reaksi).

·         Peledakan bahan peledak plastik dan bahan peledak padat lain hingga 0,5 kt  setara TNT pada jarak tembak (tidak berefek).

·         Peledakan hulu ledak atomik setara 15 kt TNT pada jarak tembak [otorisasi diberikan secara retroaktif oleh Dr. Mirski] (tidak berefek).



Proyek Pluto akan segera dihentikan. – Dr. Hack.



Proyek Pluto sedang berlangsung dengan dukungan pernuh dari sumber yayasan. – Dr. Mirski.



Laporan Akusisi SCP-001

Catatan terakhir dari SCP-001 terdapat di sebuah jurnal bertulis tangan oleh seorang bangsawan kelas rendah Skotlandia, Sir Edwin Young, Baronet Ketiga (1611-1977). Layaknya kebiasaan pada masa itu, Young menjaga “Kabinet Keingintahuan”, sebuah kamar berisi artefak benda-benda aneh seperti patung, makhluk yang diawetkan, dan perhiasan-perhiasan kecil. Jurnal milik Young mencakup referensi untuk akuisisinya di tahun 1654 tentang “situ prmata yg direkatkan dengan oniks srta mas filigri, dgn kehaluan melampaui prnyataan rasional” saat mengembara melintasi gurun Mesopotamia. Jurnal tersebut menunjukkan bahwa SCP-001 ditemukan terkubur dalam reruntuhan “yang pahit, merupakan tempat yang jhanam, lebih tua daripada hari”, atau sesuatu yang dianggap oleh Young sebagai kuil untuk “dewa kematian yang menakitkan”. SCP-001 ditemukan berada dalam sebuah batu di tengah empat buah batu rahasia raksasa. Jurnal Young memuat sketsa dari sisi yang paling terbaca dari batu dengan pengawetan terbaik, namun beliau tidak mampu membaca rune-rune-nya ataupun menemukan ahli bahasa yang bisa menerjemahkannya.

Catatan perjalanan menuju reruntuhan milik Young tersebut tidak lengkap. Lokasinya belum bisa ditentukan.

Piilihan takdir yang penasaran” Young tersebut tergeletak di gudang selama beberapa abad setelah beliau wafat. Pada tahun 1805, keturunannya menghibahkan SCP-001 kepada Museum Nasional Skotlandia di Edinburgh. Kurator museum tersebut melihat SCP-001 sebagai contoh kerajinan baja Sumeria kuno yang purba, rapuh, dan tak ternilai harganya. Oleh karena itulah mereka gagal menemukan kehangatannya yang aneh, kekebalannya, atau konstruksi berskala mikroskopisnya yang luar biasa. Namun, mereka mampu mengidentifikasi rune-rune di sketsa Young sebagai Aksara Paku Sumeria Tersier, kira-kira 3400 SM. Hanya sebagian yang dapat diterjemahkan:



dengan kekalahan dan ????? kami/Aku ?????? [kata kerja] Apakht [kemungkinan merupakan kata benda yang tepat] pada akhir/penutup ini, ?????????? kebahagiaan + keabadian [kemungkinan maksudnya ‘perlindungan’]



Pak McCandlish, yang menerjemahkan, mengatakan:

Ini terlihat seperti semacam ayat atau “mantera pengurungan”. “Apakht” adalah nama entah itu makhluk atau benda yang dipenjara di dalam batu permata tersebut.

SCP-001 akhirnya ditempatkan di pameran semi permanen pada tahun 1949.

Tahun 2003, staf Yayasan menemukan bahwa corak pola putih di permukaan SCP-001 menyerupai latar belakang gelombang mikro kosmik, pola gelombang mikro yang menyelubungi seluruh alam semesta yang tampak, sebagaimana yang dipetakan sebelumnya pada tahun yang sama oleh Wilkinson Microwave Anisotropy Probe milik NASA. Inspeksi lebih dekat menunjukkan dua polanya nampak identik. SCP-001 (bersama dengan jurnal Baronet Young) segera dibeli oleh organisasi terdepan Yayasan dan dikirim ke Situs 10 dimana Dr. Q. Hack dan Dr. Y. Mirski melakukan analisis rutin awal.

Penelitian dilanjutkan di bawah perlindungan Dr. Mirski, sementara Dr. Hack baru-baru ini telah meninggalkan Yayasan.

Jurnal Young juga memuat beberapa sketsa rinci dari SCP-001. Di salah satu sketsa sebuah benda tambahan kecil menyerupai kunci terlihat cocok di “kutub utara” permatanya. Kunci itu belum ditemukan.


Source: http://www.scp-wiki.net/qntm-s-proposal
Translate: Ambrosia Black

A/N: AMBROSIA BLACK IS BACK, READERS!!! Also happy birthday to this our kinda beloved blog!!! Jadi kayaknya sudah tepat 3 bulan blog ini terbengkalai dengan mengenaskan, ya. Ini karena kesibukanku mengerjakan skripsi yang entah kenapa gak selesai-selesai. Jujur lagi agak putus asa akunya, jadi ga sempat nulis lagi di sini. Padahal sudah 4 tahun blog ini jadi pelarian untuk mengobati rasa tidak bergunaku menghadapi kenyataan XD *halah* Jadi yah, gaes, blog ini ba bakal pernah tutup atau gimana. Cuma bakal sering aku tinggal karena sibuk. Apalagi Mama dah nanya nanya kapan sidang kapan wisuda hiks. :((( Untuk kalian semua yang masih sangat amat setia menungguku posting lagi, aku ucapkan terimakasih yang sangat banyak. Kalian adalah motivasi terbesarku selama 4 tahun ini, meskipun aku ini such a disappointing blogger. Aku ga bisa nulis banyak-banyak lagi karena ini udah malam, dah ngantuk. Mungkin cukup I Love You saja. Sampai jumpa di postingan berikutnyaaaa.

PS: Eh iya, lupa bilang. Di postingan kali ini typonya emang sengaja banyak karena dari sumbernya pun emang sengaja diper-typo.

No comments:

Post a Comment