Thursday, February 28, 2019

SCP-001: DR. MACKENZIE’S PROPOSAL – THE LEGACY


Item #: SCP-001

Kelas Objek: Euclid

Prosedur Penahanan Khusus: Semua elemen dari SCP-001 harus di tahan di dalam loker terkendali yang terpisah di Situs Nol. Lokasi Situs Nol dirahasiakan level 5, dan hanya diketahui oleh anggota komandan O5.
Akses transkripsi dan data pada SCP-001 dibatasi hanya untuk personil level O5 kecuali saat Protokol Zero. Protokol Zero kemungkinan hanya akan diberlakukan menurut tindakan bulat langsung oleh seluruh Komandan O5, dan prosedur Protokol Zero harus disebarluaskan hanya kepada orang-orang yang diijinkan secara khusus oleh Komandan O5.

Deskripsi: SCP-001 adalah seperangkat dari dua (2) benda dan tiga puluh tiga (33) dokumen milik [DATA DIHAPUS], alias “Administrator”.
SCP-001-01 dan SCP-001-02 masing-masing merupakan [DATA DIHAPUS]

SCP-001-03 sampai SCP-001-35 merupakan campuran dari beberapa dokumen cetak dan tulis. Dokumen-dokumen tersebut normal dalam segala hal kecuali sifatnya yang tidak memperlihatkan penuaan atau pelunturan sama sekali, serta susunan penanggalan yang menunjukkan hasil yang tidak konsisten. Isi dokumen-dokumen ini, seperti yang disebutkan di bawah, terdiri dari [DATA DIHAPUS]
[DATA DIHAPUS]
[DATA DIHAPUS]
[DATA DIHAPUS] karena objek-objek ini mendorong berdirinya Yayasan SCP, dan semua unsur-unsur aktivitas dan prosesnya. Dengan demikian, informasi ini harus disebarluaskan menurut perintah langsung dari Komandan O5 sesuai dengan Protokol Zero.

 
DIRAHASIAKAN LEVEL 5 OLEH PERINTAH KOMANDAN O5 – SANGAT RAHASIA
Mengakses dokumen ini tanpa ijin dapat menyebabkan pemusnahan mendadak.
Lampiran 001-01: Analisis SCP-001-01 dan SCP-001-02
SCP-001-01 merupakan perangkat lunak yang terbentuk dari zat logam abu-abu asing, yang kurang lebih memiliki lebar 22 cm, tinggi 30 cm, dan ketebalan 1,5 cm. Beratnya cukup luar biasa, kira-kira 8,2 kg. Zat itu memiliki tampilan digital kecil, serta sebuah bukaan yang tampak seperti semacam saklar aktivasi berkunci. Usaha untuk membongkar perangkat atau menganalisa teknologinya sejauh ini tidak berhasil, karena tampaknya tidak ada keliman atau pengencang yang terlihat pada perangkat. Mereka gambar dari interior SCP-001-01 menggunakan sinar x atau resonansi magnetis menghasilkan hasil yang tidak tetap, menunjukkan bahwa perangkat entah itu terlalu padat untuk direka dengan benar atau memang memiliki topografi internal yang tidak konsisten.
SCP-001-01 tampaknya hanya mampu menampilkan dua indikator. Salah satunya terlihat seperti status atau progress bar dengan nomor terlampir, sekarang kira-kira nomornya menunujukkan angka 23%. Indikator satunya lagi merupakan sebuah penghitung digital yang memperlihatkan nomor ██, ███.
SCP-001-02 merupakan sebuah kunci kecil yang terbuat dari zat logam asing yang sama dengan selubung utama SCP-001-01. Benda itu sekarang diasumsikan sebagai kunci aktivasi dari SCP-001-01.

Lampiran 001-02: Transkrip dokumen SCP-001
SCP-001-03 merupakan buku harian pribadi milik Administrator. SCP-001-04 sampai SCP-001-35 semuanya ditemukan terselip di antara halaman-halaman SCP-001-01.
Kutipan dari SCP-001-03, halaman 1:

Aku selalu membenci ide menulis buku harian. Dokumentasi adalah suatu hal, namun kukira aku tidak pernah melihat apa tujuan dari menuliskan pikiran pribadiku. Naluri ilmuwanku memberitahuku bahwa suatu hari nanti, seseorang mungkin ingin tahu bagaimana hal ini dimulai.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 3:

Mereka bilang bahwa kali pertama selalu jadi yang paling susah. Aku berhasil menyimpan dan personil dari serikat pemerintahan, dan aku telah mendirikan suatu organisasi yang akan memungkinkanku melanjutkan penelitian. Presiden [DISUNTING] bersikeras agar aku mengembalikan Perangkat itu untuk diamankan, namun aku sudah menegaskan bahwa aku tidak bisa melepaskannya dari genggamanku.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 7:

Sayangnya, kemajuan melambat di beberapa dekade terakhir ini. Aku bersikeras bahwa kami tidak bisa memproduksi teknologi sampai kami menemukan sebuah solusi, karena aku yakin bahwa kecuali jika kita menyelam sambil meminum air, kita hanya akan mempercepat prosesnya.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 9:

Aku harus membunuh mereka. Mereka telah memproduksi teknologi selama ini, dan menyembunyikannya dariku. Aku akan pindah 24 jam lagi. Di titik ini tempat ini akan hancur.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 15:

Lagi. Aku tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi. Berpikir untuk berbohong pada orang-orang terdekat yang kubutuhkan untuk mencapai tujuanku itu pahit, tapi aku tidak bisa lagi membiarkan mereka mengetahui kebenaran.

SCP-001-05 merupakan halaman yang kelihatannya dicetak dari sebuah printer inkjet, ditemukan terselip di antara halaman 15 dan 16 SCP-001-03. Halaman ini telah diawetkan dengan metode asing yang sama dengan semua dokumen lain di SCP-001.

Memo dari Kantor Administrasi
Umat manusia telah eksis dalam kondisi yang sama selama ratusan ribu tahun, namun hanya beberapa orang terakhir yang berarti untuk kami. Apa yang kami lakukan di tahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya sebelum merekam sejarah? Kami meringkuk di dalam gua, menangkal malam dengan api kecil, ketakutan akan hal-hal yang tidak mampu kami mengerti. Bukan hanya soal kita tidak mengerti mengapa matahari terbit setiap pagi, namun soal misteri ikan besar dengan kepala manusia, dan bebatuan yang hidup, dan monster-monster yang membuat gila siapa pun yang melihat. Jadi kami menamai mereka ‘malaikat’ dan ‘iblis’, memohon pada mereka untuk menghindarkan kami dari murka mereka, dan berdoa untuk keselamatan.
Waktu berlalu, jumlah mereka berkurang dan umat manusia berkembang. Dunia mulai menjadi lebih masuk akal. Namun, hal-hal yang tidak terjelaskan tidak pernah benar-benar pergi, seolah semesta mengharuskan adanya hal-hal yang tidak akan pernah bisa kami mengerti sepenuhnya.
Kami tidak akan kembali ke dalam kegelapan, ke dalam malam yang menakutkan. Kami tidak akan diatur oleh hal-hal yang tidak diketahui. Kami akan membela diri kami sendiri.
Bahkan saat manusia lain tidak mengetahui, kami akan memerangi kegelapan, menahannya dan melindunginya dari mata-mata awam, agar mereka bisa terus hidup dalam ilusi kebahagiaan dari dunia normal.

Kutipan dari SCP-001-02, halaman 22:

Wajah-wajah mereka menghantui mimpi-mimpiku. Ratusan, ribuan dari mereka. Orang-orang yang menjemput mautnya dengan membabi-buta. Padaku.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 28:

Aku membuat kekeliruan. Aku memberitahu kebenarannya pada seseorang, semalam sebelum aku pergi. Perlu menggunakan persediaan medis asli terakhirku. Di sisi lain, aku harap ia sudah membidik kepalanya.

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 41:

Hal satu ini memecahkan persamaan yang mampu menetapkan kerangka untuk sisa solusi yang ada. Aku membunuh mereka dengan tanganku sendiri. Bisakah mereka membayangkan bahwa ini adalah perilaku belas kasihan?

Kutipan dari SCP-001-03, halaman 64:

Hari ini tiba-tiba aku ingat apa yang mereka katakan padaku sebelum aku pergi. Mereka bilang aku mungkin tidak akan melihat apapun, bahwa aku mungkin akan sekadar jatuh tertidur lalu terbangun kembali. Mereka berdusta. Aku bisa melihat mereka saat mereka digerogoti kegelapan, bersamaan dengan dinding kenyataan retak dan hancur, kemudian diganti seolah tidak terjadi apa-apa. Aku bisa melihat segalanya.

Kutipan terakhir dari SCP-001-03, halaman 68:

Akhirnya selesai. Persamaannya rampung, matematika yang logis, namun lagi-lagi datangnya terlambat. Tim ini tidak akan punya waktu untuk mengkonstruksi Pemecahannya, dan aku harus meninggalkan Yayasan lagi. Tapi, aku melakukan demikian dengan pemahaman bahwa tidak akan lagi yang menderita akibat takdir yang sama.

SCP-001-34 merupakan selembar halaman bertulis tangan usang yang ditemukan di antara sampul depan dan halaman pertama SCP-001-03.

Perhatian:
Pertama-tama, aku ingin meminta maaf atas segalanya. Aku kemungkinan besar telah membinasakanmu dan setiap orang yang kau kenal dalam kematian dan kehancuran hanya dengan sekedar hadir di dalam duniamu. Jika kau memiliki—dan membaca—dokumen ini maka kemungkinan aku sudah mati. Jika itu masalahanya dan aku tidak takut untuk memusnahkan bukti ini, maka aku juga kemungkinan sudah gagal dalam misiku. Ini berarti tanggung jawabku telah diturunkan kepadamu dan takdirmu serta duniamu sekarang ada di tanganmu.
Aku tidak lahir di duniamu. Aku adalah seorang penjelajah dari eksistensi dunia paralel, kenyataan alternatif yang terpisah dengan duniamu. Dari tahun berapa aku berasal bukanlah masalah besar; menurut yang kupelajari dari perjalananku, berlalunya waktu dari jagat raya satu ke jagat raya yang lain tidaklah bermakna. Yang terpenting adalah bahwa di dunia asalku, umat manusia sangatlah maju. Kami mengekang kekuatan seluruh bintang, membentuk planet-planet serta bulan-bulan sesuai kebutuhan kami, dan bahkan belajar memanipulasi sturktur dari realitas itu sendiri. Kami telah menguasai kematian lewat kemajuan medis dan teknologi, dan kami pikir kami adalah tuan dari takdir kami sendiri.
Kami terlambat menyadari bahwa hal-hal seperti itu memiliki ganjaran, dan bahwa ketamakan serta keangkuhan kami tidak hanya akan menyebabkan kami kehilangan segala hal yang kami sayangi, namun juga membinasakan orang-orang lain yang tidak terhitung jumlahnya. Campur tangan kami pada struktur eksistensi telah membuka celah serta simpul dari struktur realitas, sebuah kerusakan pada multiversum yang gagal kita sadari lebih awal karena kami tidak dapat melihat kepingan realita kami merembes ke dalam realita dunia lain. Seiring waktu, umpan baliknya mulai timbul, dan sudah terlambat untuk menghentikannya.
Sebelum Kerusakan ini menelan kami semua, kami menemukan satu rencana fail-safe yang final. Kami akan mengumpukan pengetahuan yang bisa kami amankan dan mengorbankan dunia kami untuk mengirim satu individu ke dunia tetangga. Hal ini tidak dapat memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi, namun mengulurkan waktu untuk kami mengulang kembali, untuk menemukan cara menghentian Kerusakan pada realitas. Satu individu tersebut adalah diriku.
Jika kau belum menemukannya, maka bukti-bukti yang mendukung pernyataanku akan mulai segera bocor di duniamu. Seperti hujan kaca, puing-puing yang tersisa dari dunia lain akan mulai berjatuhan dan menyusup di antara kalian. Hal-hal yang menentang pemahamanmu, yang menutupi lubang dan struktur tanpa makna ataupun rima, yang tidak bisa dihancurkan menggunakan segala benda yang kau miliki. Hal-hal yang membuat manusia menggila dan menantang semua asumsi yang kau pegang teguh.
Benda yang aku bawa bersamaku itu adalah warisan terakhir dari dunia yang tidak terhitung jumlahnya. Persamaan dan teknologi dijelaskan pada halaman-halaman yang dibawa bersamanya, berserta harapan untuk menghentikan Kerusakan, harapan yang datang bersama harga yang mahal. Halaman-halaman ini adalah tekad terakhir dan wasiat dari jejak berdarah alam semesta yang telah berkorban dan dikorbankan sehingga yang tersisa dapat menghindari takdirnya. Saat menulis ini halaman-halaman itu hampir selesai, namun waktu selalu menentangku. Jika aku tidak lagi mampu melihat misi ini lewat akhirnya yang pahit, maka misi ini diturunkan padamu agar kau mengakhiri apa yang aku mulai.
Semoga beruntung,
[DATA DIHAPUS]
Administrator

SCP-001-35 adalah selembar halaman bertulis tangan yang ditemukan di antara halaman terakhir dan sampul belakang SCP-001-03. Tulisan pada SCP-001-35 tidak sama dengan tulisan tangan lain yang ada di dokumen di dalam SCP-001.

[DATA DIHAPUS],
Inilah dia, bukti terakhir bahwa peradaban kita tidak akan pernah ada. Tidak ada yang benar-benar yakin apa yang akan terjadi saat kau mengaktifkan fail-safe. Beberapa di antara mereka berkata reaksi penggunaannya akan langsung menghancurkan sisa-sisa keberadaan kita. Yang lain berkata menggunakan kekuatan seperti ini hanya akan mempercepat Kerusakannya ratusan kali lipat. Kecuali, akan jadi lebih cepat. Saat kau terbangun di tempat tujuanmu, tidak akan ada yang tersisa dari rumah kita.
Kau sudah tahu mesin ini hanya akan memuat satu penumpang, dan tim kedua harus menyiapkan persnelingmu begitu kau siap berangkat. Aku hanya bisa berharap bahwa dengan waktu yang kami ulur untukmu, kau mampu menemukan cara untuk menghentikan bencana ini. Jika tidak, perangkatnya akan melacak tingkat kerusakan relatif dari realitas setempat dan juga seberapa banyak hal itu diaktifkan. Agak sadis untuk kita, mungkin?
Saat kau membaca ini, aku sudah mati. Maafkan aku, namun kau selalu jadi orang yang lebih kuat. Aku tidak memiliki kekuatan untuk menghadapi maut dengan kepala tegak. Tidak tanpamu.
Aku mencintaimu.

Lampiran 001-03: SCP-001-36
Beberapa rujukan yang ditemukan di dalam dokumen-dokumen SCP-001 menunjukkan keberadaan SCP-001-36, sebuah perangkat elektronik atau dokumen besar yang berisi teknologi komprehensif serta data matematis yang berhubungan dengan SCP-001. Keberadaan dari SCP-001-36 ini sekarang tidak diketahui.

Source: http://www.scp-wiki.net/mackenzie-s-proposal
Tranlsate: Ambrosia Black 

1 comment:

  1. Top 5 casinos to play on mobile - DRMCD
    Slots.lv is the only casino that accepts mobile devices, and 강릉 출장안마 this is 삼척 출장안마 because the mobile 논산 출장샵 casinos available in the US are  Rating: 4.6 문경 출장샵 · ‎2 서산 출장샵 votes

    ReplyDelete