Wednesday, October 25, 2017

SLEEPOVER GAMES: RED DOOR, YELLOW DOOR



Ritual ini juga dikenal sebagai “Pintu Hitam, Pintu Putih” atau “Pintu-pintu Batin”. Satu orang berperan sebagai pembimbing, yang membuatmu setengah sadar dan membimbingmu melalui pintu dan ruangan di pikiranmu.

Untuk memainkan permainan ini kau memerlukan setidaknya 2 orang. Satu sebagai pembimbing dan yang lainnya sebagai subyek. Orang lain sisanya boleh duduk diam dan menonton.

Langkah 1: Pembimbing duduk di lantai, duduk bersila dengan bantal di pangkuannya. Kau berbaring di lantai dengan kepalamu di atas bantal dan tutup matamu.

Langkah 2: Angkat tanganmu ke udara dan cobalah untuk santai. Matamu harus tetap tertutup selama permainan.

Langkah 3: Pembimbing mulai memijat dahimu dengan jari-jarinya dengan gerakan melingkar sambil bersenandung “Pintu merah, pintu kuning, pintu berwarna lain” terus menerus. Jika ada orang lain di ruangan menonton, mereka harus ikut bersenandung.

Langkah 4: Saat kau mulai merasa berada di keadaan setengah sadar dank au bisa melihat sebuah ruangan atau pintu-pintu di depanmu, turunkan tanganmu. Ini adalah sinyal agar senandungnya dihentikan dan permainan akan dimulai.

Langkah 5: Pembimbing bertanya padamu, membuatmu menjelaskan sekelilingmu dan mendorongmu untuk membuka pintu-pintunya. Kapanpun pembimbing bertanya padamu, kau harus menjawabnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa ditanyakan oleh pembimbing:

“Apa kau berada di sebuah ruangan?”

“Jelaskan ruangannya.”

“Apa warna pintu-pintunya?”

“Bagaimana menurutmu pintu yang berwarna ungu?”

“Buka pintu ungu itu dan masuklah.”

Beberapa saran:

1.      Jika kau bertemu orang di ruangan itu, akan lebih bijak untuk tidak berinteraksi dengan mereka. Biasanya, mereka akan berubah menjadi jahat atau mencoba menipumu.

2.      Jika kau menemukan dirimu berada di sebuah ruangan penuh dengan jam, segera tinggalkan. Jam dapat menjebakmu.

3.      Kau bisa pergi kemanapun yang kau mau, namun lebih baik pergi ke atas daripada pergi ke bawah.

4.      Hal-hal dan warna yang cerah cenderung lebih baik disbanding hal-hal dan warna yang gelap.

5.      Jika kau terjebak di suatu ruangan, kau harus mencoba bangun atau kau akan terjebak di dalam keadaan setengah sadar selamanya.

6.      Konon jika kau mati di dalam permainan, kau juga bisa mati di dunia nyata.

7.      Jika kau bertemu dengan seorang pria berjas yang membuatmu merasa tidak enak, kau harus mengakhiri permainan segera.

8.      Dalam keadaan darurat, jika kau tidak bisa bangun, mungkin pembimbing perlu mengguncang tubuhmu keras-keras sampai kau terbangun.


Source: http://www.scaryforkids.com/red-door-yellow-door/
Translate: Ambrosia Perish

7 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Gile, beneran work -_-" , susah bangunya sampe harus pake air :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kalo menurutku ini bukan ritual paranormal sih. Ini lebih ke ritual psikologi (yang masuk akal) untuk mengetahui diri kita sendiri dengan lebih baik. Sebenernya kita gak akan selamanya terjebak di dalam tidur seperti yang dikatakan (itu cuma pemanis). Satu-satunya resiko permainan ini adalah kita mengetahui betapa menyeramkannya pikiran kita sebenarnya.

      Delete
  3. Jadi gimana min.saya coba dan kemungkinan terburuk ny apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kalau kita sempat tertangkap oleh pria berjas gimana min

      Delete
    2. Sebenernya karena permainan ini sejenis hipnosis, dan bukan ritual yang mengundang hantu, maka bahayanya cuma sebatas mengetahui betapa menyeramkan pikiran kita sebenarnya. Klopun ga bisa bangun, paling itu rasanya kayak sleep paralysis aja dan itu mudah dibangunkan kok (itulah alasannya kalian harus main ini dengan teman). Aku yakin pria berjas itu ga berusaha menangkapmu. Dia cuma muncul saat pikiran bawah sadarmu berusaha mengusirmu secara halus. Artinya kamu udah terlalu jauh menjelajah, cukup sampai di sini saja, itu yang ingin ia sampaikan.

      Delete