Thursday, February 2, 2017

HAPPY 2ND ANNIVERSARY!



Hallo teman-teman!

Gak terasa udah dua tahun aja aku menulis di blog ini. Tapi aku cuma berhasil update beberapa tulisan aja hikss... Ya Tuhan maafkan kemageranku sumpah itu bikin aku nyesel af. T.T

Ngerjain blog ini sama sekali gak terasa lama atau penuh perjuangan karena keadaan jatuh-bangun dramatisnya cuma masalah hiatus dan mager doang. Tapi sumpah, itu parah banget. Kemalasan itu adalah salah satu dari 7 Dosa Mematikan yang biarpun konyol tapi merugikan. Aku gak mau hiatus lagiiii... T.T

Jadi aku pertama kali bikin blog ini tanggal 2 Februari 2015 waktu masih SMA kelas 3, masih padat-padatnya persiapan ujian. Eh gak padat-padat juga sih—gak sepadat
anak IPA maksudnya (aku jurusan Bahasa). Inspirasi utama bikin blog adalah The Holders Series. Jadi aku tu suka banget sama cerita seri ini. Biasanya aku baca di salah satu page misteri di Facebook. Tapi ya bacanya gak lengkap dan lompat-lompat. Aku pengen banget baca The Holder Series dari awal, jadi langsung datang ke situs resminya. Tapi aku mager banget bacanya karena itu masih bahasa Inggris. Langsung deh nyari-nyari blog Indonesia yang memuat semua seri The Holders. Tapi gak ketemu. Sekalinya ada yang terjemahin banyak seri, nerjemahinnya literally pake Google Translate. Sekalinya terjemahannya super mulus, serinya dikit dan lompat-lompat. Akhirnya di sana muncul pikiran kalo pasti banyak yang nyari-nyari apa yang aku cari sekarang ini. Kenapa aku gak bikin sendiri aja? Akhirnya lahirlah blog ini.

Ehh gak sesimpel itu juga lahirnya sih. Aku harus mager dulu ngambil keputusan selama beberapa bulan, berdebat sama pikiran sendiri karena kemampuan bahasa Inggris setara anak TK, ngayal-ngayal gak jelas, dan bikin alasan-alasan ala anak malas pada umumnya. Akhirnya blog ini benar-benar lahir tanggal 2 Februari 2 tahun lalu, setelah beli laptop baru. Dan waktu itu aku inget sampe 2 jam mantengin layar karena gak tau gimana buat kata sambutan! XD

Kemudian petualangan Ambrosia Perish dimulai. Oh ya, sedikit tentang nama penaku ini. Ambrosia itu artinya makanan dewa. Sebenarnya nama ini terinspirasi dari salah satu judul lagu Alesana yang judulnya sama sih. Enak aja didengernya gitu. Kesannya cantik, feminine, suram, dan misterius di waktu yang bersamaan. Kalo nama belakangnya, Perish, itu juga muncul gitu aja waktu dengerin lagunya Kurosaki Maon yang judulnya Kimi to Taiyo ga Shinda hi atau kalau diterjemahin ke bahasa Inggris jadi The Day When You and the Sun Perished. Kata perish itu artinya binasa. Tentu masih banyak kata ‘binasa’ lain dalam bahasa Inggris, tapi cuma kata yang ini yang aku pikirin karena kesannya kayak seseorang atau sesuatu yang mati mengenaskan sambil menutup matanya perlahan. Tapi nama depan dan belakang tadi sama sekali gak ada hubungannya ya. Jadi gak perlu diartikan apa itu Ambrosia Perish. Hahahaha... XD

Oke stop dulu untuk curhat kilas balik sejarah blog ini. Aku mau menyampaikan pengumuman penting. Untuk merayakan hari jadi ke-2 blog ini, aku akan memposting artikel tiap hari berturut-turut selama seminggu, dari hari ini sampai tanggal 8 Februari 2017. Khusus untuk tanggal 3, aku posting artikelnya dobel karena hari itu hari Jum’at. Jadi pantengin terus blog ini selama seminggu ke depan untuk ikut merayakan hari jadi ini. Yeee....!

Pengumuman yang kedua, terinspirasi dari salah seorang temen kita. Aku akan ngajak teman-teman untuk ikut berpartisipasi di blog ini. Teman-teman boleh ikut mengirim artikel teman-teman, entah itu cerita terjemahan, tips, info menarik, dan lain-lain. Gak harus berbasis horor, karena ini bukan total blog horor. Tapi ada ketentuannya :

1.      Follow akun Instagram pribadiku : @ambrosiaperish

2.      Sebelum mengirim artikel, teman-teman harus PM aku dulu di Instagram.

3.      Ingat cantumkan sumber artikel tersebut (contoh : http://theholders.org/?Holder_of_Absence) jika artikelnya adalah terjemahan.

4.      Terjemahan bukan salah satu dari The Holders Series.

5.      Artikel tidak boleh hasil plagiat. Harus baru dan asli. Kecuali teman-teman pernah mempostingnya di blog teman-teman sendiri.

6.      Nama yang dicantumkan boleh nama asli, boleh nama pena.

7.      Artikel yang masuk akan diseleksi.

8.      Kesempatan ini berlaku sampai tanggal 8 Februari 2017.



Aku harap ada yang notice pengumuman ini hiks... T.T

Oke, terimakasih buat siapapun kamu yang mau meluangkan waktu membaca curcolan panjang setengah mati ini. Jangan lupa kirim artikelmu ya dan berpartisipasi di hari ulang tahun ke-2 blog ini. Sampai jumpa. <3





Ambrosia Perish

No comments:

Post a Comment