Saturday, February 4, 2017

THE HOLDERS SERIES : 40. THE HOLDER OF ABANDONED



Di kota manapun, di negara manapun, pergilah ke panti asuhan atau rumah persinggahan yang bisa kau datangi. Saat kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang memanggil dirinya “Sang Pemegang Ketertinggalan”. Pegawai itu akan mendongak padamu dengan sorot mata kesepian, dan dengan lemah mengisyaratkanmu untuk mengikutinya. Ia akan membimbingmu melalui koridor labirin. Jangan melihat ke belakang dan tetaplah membuntutinya atau kau akan selamanya tersesat di dalam labirin ini. Ia akan menunjukkan padamu sebuah pintu, yang telah runtuh dimakan usia. Ia akan lenyap secara mendadak, meninggalkanmu pada takdirmu. Entah terdorong maju atau hilang selamanya.

Setelah kau membuka pintu kau akan dihadapkan dengan sebuah labirin belukar
dengan semak-semak yang mati perlahan. Ikuti keberanianmu sambil kau berjalan atau kau beresiko kehilangan dirimu dalam pengembaraan abadi. Dengarlah baik-baik. Setiap langkah yang kau buat akan berbunyi nyaring melalui udara yang tenang. Jika suara itu berhenti, diamlah dan jangan berani untuk bergerak. Jika kau mendengar suara berdengung, berserulah, “Kembalilah, aku tidak butuh bantuanmu!” Jika suara berdengung itu terus berlangsung, maka larilah. Lari selamatkan hidupmu. Tubuhmu, pikiranmu, jiwamu yang terdalam akan berada dalam bahaya besar. Jangan berhenti, tidak peduli apa yang mungkin kau dengar atau lihat. Jika mereka menangkapmu, kau akan digerogoti selamanya oleh taring-taring tajam dari setiap masalah yang pernah mewabahi umat manusia. Jika kau berhasil kabur, maka kau boleh menganggap dirimu diberkati dengan keberuntungan yang hanya dimiliki segelintir orang sebelumnya.

Akhirnya kau akan berhasil sampai akhir. Sebelumnya kau akan berdiri di sebuah gerbang emas; ketuk sekali, dan gerbangnya akan mengayun terbuka untumu. Perlahan masukilah halamannya. Di dalam kau akan menemukan seorang pria tampan berusia akhir empat puluhan berkeliaran tanpa tujuan. Tanyakan padanya hal ini dan jangan yang lain: “Dimana mereka ditinggalkan?” Jika pria ini menyerangmu, maka dirimu termasuk beruntung; kau tak akan pernah melihat akhir dari ini. Jika tidak, maka ia akan memperlihat padamu. Ia akan menunjukan untukmu setiap retakan rahasia, setiap sarang di bawah tanah, setiap mayat, setiap orang gila, setiap tempat jahat yang telah dikotori hal-hal ini. Kau mungkin akan menjadi gila. Jika tidak, maka kau telah ditakdirkan untuk melihat tugas ini sampai akhir. Pria itu akan meninggalkanmu di akhir pertunjukkan. Di tempatnya kau akan menemukan sebuah peta dan jam tangan rusak. Jam itu menunjukkan berapa banyak waktu yang kau sisakan di perlombaan ini. Kau mungkin tidak akan menympannya, dan kau tak akan ingat waktu yang ditunjukkannya.

Peta itu adalah objek ke-40 dari 538. Mau digunakan atau tidak, pengetahuannya telah hilang, dan kau bukan satu-satunya orang yang memegangnya.


Source : http://theholders.org/?Holder_of_the_Abandoned
Translate : Ambrosia Perish


No comments:

Post a Comment