Thursday, May 7, 2015

THE HOLDERS SERIES : 13. THE HOLDER OF DARKNESS


Source : http://theholders.org/?The_Holder_of_Darkness
Translate by : Ambrosia Perish


Di kota manapun, di negara manapun, pergilah ke institusi mental atau rumah di sekitarnya yang bisa kau datangi. Saat kau mencapai meja depan, mintalah tanpa ragu untuk mengunjungi seseorang untuk mengunjungi seseorang yang memanggil dirinya Sang Penguasa Kegelapan. Pegawai itu akan meledekmu tapi kau harus tetap tenang setenang mungkin. Terus tanyai dia sampai ia berhenti memungkiri dan menarik diri dari konternya untuk memandumu melewati koridor. Saat tindak tanduknya berubah sama sekali, tetap hati-hati, jika kau mulai mendengar sebuah desisan kecil yang mengerikan, kau harus
berbalik dan lari sejauh yang kau bisa, tutup telingamu, karena waktunya sedang buruk. Jika kau tidak melarikan diri tepat waktu, suara sayup-sayup tadi akan akan berubah menjadi geraman yang menyeramkan yang akan segera bergabung dengan jeritan pelan kesakitan yang berkelanjutan, sampai kegilaan membanjirimu dan membiarkanmu mati dalam siksaan yang menulikan telinga.
Jika Si Pegawai tetap diam, ia akan membimbingmu ke pintu tertutup tanpa pegangan ataupun kunci. Saat ia mendorongnya terbuka tanpa susah payah, kau akan melihat sebuah tangga berliku yang mungkin akan membimbingmu ke lantai atas bangunan. Pintunya akan tertutup di belakangmu dan kau tidak akan bisa mendorongnya balik. Lewatkan ini, naiklah dan jangan menoleh ke belakang, atau kau akan terjatuh ke dalam lubang tak berdasar yang sedang menunggu mangsa hidup untuk dikunyah. Jangan menghitung langkah, dengan mengetahui berapa banyak langkahmu akan menjadikanmu sinting. Salah satunya akan berkeriut, dan di titik itu kau harus berhenti. Pintu lain seharusnya muncul di sebelah kirimu. Jika malah di kanan, maka berdoalah untuk kematianmu agar dipercepat.
Masuki ruangan itu perlahan, dan kegelapan yang membutakan akan turun padamu. Kau perlu berjalan lurus ke depan, tersesat sedikit saja akan membuatmu diganyang oleh makhluk penjelajah asing yang memperhatikanmu dengan mata nan buta dan bernanah. Kau akan tahu bahwa kau telah tiba saat rasa dingin mencengkerammu. Tepat saat itu, diamlah, atau kau akan mati di tangan Sang Penguasa yang sedang berdiri persis di depanmu. Dalam gelap total, bahkan menutup matamu tidak akan mencegahmu dari rupanya yang menakutkan. Ia akan terbentuk di dalam pikiranmu sebagai monster terkasar yang pernah kau bayangkan dan kegilaan akan mencoba merayap ke dalam otakmu selayaknya cacing di atas mayat busuk. Nafasnya yang mengecam keras dan gumamannya yang konstan cukup akan membuatmu menangis, namun disarankan untuk tidak mengucapkan apapun yang lebih keras dari sebuah ratapan, karena kau mungkin akan membangunkan apa yang seharusnya tidak dibangunkan. Satu-satunya pertanyaan yang bisa kau bisikkan tanpa harus dicabik-cabik adalah “Apa yang mereka takutkan?”
Kau akan merasakan pergerakan di sekelilingmu, saat rasa ngeri bergelora di seberangmu. Kau akan mendengar penyakit tanpa nama dan tak tersembuhkan macam apa yang akan menyerang dunia jika mereka ditakut-takuti, teror tak terhitung yang mereka takuti akan terlancar pada orang-orang yang memiliki pikiran yang lebih lemah dari mereka. Di tengah daftar kekejaman dari rasa sakit tanpa akhir itu, dunia akan menderita, kau akan mendengar kebenaran keji yang mereka takuti, yang mungkin akan terdengar begitu sederhana, hampir konyol. Jangan bergerak lagi. Saat kepalamu hampir meledak, hal itu akan berhenti. Jika kau masih bisa bergerak, kau akan menemukan sebuah pintu di depanmu yang akan membawamu keluar dari ruangan. Di sana, di luar, sebuah jam pasir pecah akan menunggumu.

Kau boleh mengambilnya. Itu adalah objek ke-13 dari 538. Pengetahuanmu tentang apa yang mereka takutkan terserah padamu untuk disebarkan, tapi kau mungkin tak ingin menggunakan itu sebagai senjatamu untuk melawan mereka.

2 comments:

  1. yg dimaksud mereka di paragraf terakhir itu apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know, maybe itu senjata yg mereka takutkan itu org yg kita sayangi ehee

      Delete