Tuesday, May 26, 2015

THE HOLDERS SERIES : 20. HOLDER OF DECEPTION


Source : http://theholders.org/?Holder_of_Deception
Translate by : Ambrosia Perish

Di kota manapun, di negara manapun, pergilah ke institusi mental atau rumah di sekitarnya yang bisa kau datangi. Saat kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang memanggil dirinya “Sang Penjaga Muslihat”. Si Pegawai akan melihatmu dengan ekspresi syok di wajahnya. Kemudian dengan kecepatan yang luar biasa ia akan menyerangmu dengan tongkatnya. Jika kau tak pingsan oleh pukulan pertamanya, tinggalkan kota itu, karena mereka akan mengetahuimu setelah ini.
Saat kesadaranmu pulih, kau akan berada di halaman bertembok nan agung di
malam berbintang. Akan ada sebuah tangga batu besar yang muncul untuk naik ke surga. Naiki tangganya, namun jangan pernah menoleh ke belakangmu. Jika kau melakukannya, tangga itu akan mulai runtuh dan kau akan terjerembab ke dalam kehampaan untuk selamanya.
Setelah pendakian yang terasa seperti sehari tersebut, kau akan mendarat di hadapan sebuah ampiteater marmer besar bergaya Yunani. Turunlah ke dasar ampiteater. Seorang pria tua dengan jubah dari baiduri akan menunggumu di atas sebuah mimbar di tengah-tengah. Pria tua termasyhur ini akan berceramah seolah ada kerumunan besar—tapi, kau tidak boleh mendengarkannya, karena tidak satu kata pun yang dibicarakannya itu benar. Jika kau tenggelam oleh bicaranya yang berkharisma, pikiranmu akan ditundukkan oleh muslihatnya dan kau akan jadi budaknya untuk selamanya. Ia hanya akan bereaksi pada satu pertanyaan : “Apakah satu-satunya kebenaran yang kau diijinkan untuk membicarakannya itu?”
Pria itu akan melihat ke arahmu dengan ekspresi kesedihan yang besar. Ia kemudian akan memberitahumu sebuah cerita yang akan menggoncang dasar jiwamu yang paling dalam dengan nelangsa yang hebat, namun akan membiarkanmu mengetahui satu kebenaran penting : jumlahnya tidak seperti yang terlihat. Ia lalu akan mengisyaratkanmu ke arah pintu keluar ampiteater, dan melanjutkan khotbahnya. Berbaliklah darinya dengan cepat, karena kau sekarang akan mampu melihat pasukan mengerikan, iblis-iblis sinting yang duduk di kursi-kursi ampiteater. Jangan melihat ke arah mereka lebih dari sesaat, atau mereka akan mencabik-cabikmu dan menambahkanmu ke dalam koleksi jiwa mereka. Berjalanlah ke pintu ke luar secepat yang kau bisa. Akan ada sebuah buku sihir kuno besar di sebelah pintu. Ambil bukunya dan keluarlah dari pintu. Kau akan menemukan dirimu berada di gang di belakang rumah sakit jiwa itu.
Buku sihir yang kau genggam, dengan halaman-halaman yang ditutup-ikat rapat-rapat dan dikunci dengan gembok berlapis baja, adalah objek ke-20 dari 538. Jika kau ingin melihat masa lalu si muslihat dan menyatukan mereka, kau harus menemukan kuncinya.

3 comments: