Saturday, May 5, 2018

CARA SELAMAT DI FILM HORROR


Adakah di antara teman-teman yang pernah membayangkan bagaimana seandainya jika suatu hari kalian terjebak di situasi horror? Beberapa mungkin merasa takut setengah mati, namun gak sedikit juga yang antusias dan merasa tertantang. Kali ini aku akan membagikan tips dan cara ala Scary For Kids agar kamu bisa selamat dari scene horror jika kamu tidak cukup beruntung dan masuk ke dalamnya.

1.      Jangan berkeliling sambil bilang “Halo?” seolah si pembunuh akan membalas “Ya, aku sedang berada di dapur. Mau roti isi?”

2.      Jika seseorang berkata “Oh iya, rumah itu adalah rumah dimana Si Tua Jenkins terbunuh” maka saatnya pindah rumah.

3.      Jika temanmu tergigit oleh zombie dan bilang “Mungkin aku tidak akan berubah”,
bunuh dia. Sedia payung sebelum hujan.

4.      Lantai atas? Ide yang buruk. Di luar? Jangan ke sana. Ponsel? Tidak pernah bekerja. Senjata api? Jangan dilepaskan. Mobil? Tidak akan hidup. Tetangga? Tidak pernah di rumah. Polisi? Seringkali tewas.

5.      Jika sesuatu menjilati tanganmu dalam kegelapan, itu bukan anjingmu. Anjingmu sudah tewas.

6.      Jauh-jauh dari tempat semacam rumah hantu Amityville, kota kecil Haddonfield, perkemahan danau Crystal, Jalan Elm, dan keseluruhan wilayah Maine.

7.      Jika kau berlarian dengan telanjang bulat, itu sama saja dengan membunuh dirimu sendiri.

8.      Jika kau orang kulit hitam, kau akan jadi orang pertama yang mati. Entahlah, tapi untuk beberapa alasan, di film horror, orang kulit hitam selalu terbunuh pertama kali.

9.      Jika kau menyebalkan dan sok bijak, kau akan mati sebelum si kulit hitam.

10.  Jika kau gadis pirang seksi berdada besar, kau akan mati sebelum si menyebalkan dan si kulit hitam.

11.  Jika kau membuka pintu dan ada seorang pria berdiri di sana, menggenggam sebuah kapak, ia tidak datang untuk memotong kayu bakar.

12.  Jangan pernah pergi ke toilet sendirian. Kalau perlu, boker saja di celanamu. Jauh lebih aman.

13.  Jika kau melihat badut, LARILAH. Badut tersebut tidak nongkrong di sana untuk membuatkanmu balon-balon berbentuk binatang.


14.  Tinggalkan teman-teman yang lamban dan ceroboh. Pikirkan diri masing-masing. Seseorang harus hidup untuk menceritakan ini.

15.  Jangan berpencar dan mencari petunjuk. Semua yang kau pelajari dari Scooby-Doo itu salah.

16.  Kau tahu kan patung badut menyeramkan di lantai atas yang membuatmu takut? Ngomong-ngomong, itu bukan patung.

17.  Jangan pernah bilang “Aku akan segera kembali” karena kau tidak akan kembali.

18.  Jika kau berkeliaran di sebuah rumah tua yang seram, setidaknya cobalah menyalakan lampu.

19.  Jika kau sedang lari dari kejaran pembunuh, kau akan tersandung setidaknya dua kali. Akan lebih banyak lagi jika kau cewek.

20.  Jika kau tersandung dan jatuh, jangan duduk di sana dengan wajah “Aduh sakit”. Bangkitlah dan terus berlari!

21.  Jika seorang pembunuh mengejarmu, kau tidak perlu berlari sangat cepat. Cukup berlari lebih cepat dari teman-temanmu.

22.  Tidak peduli seberapa cepat kau berlari, si pembunuh akan selalu berada tepat di belakangmu, biarpun sebenarnya ia berjalan terseok-seok dengan langkah yang lebih lambat dan dramatis.

23.  Di malam yang berbadai, kau akan menemukan sebuah jendela terbuka yang sudah yakin kau kunci sebelumnya. Jendela itu tidak akan terbuka sendiri secara ajaib!

24.  Apapun yang kau lakukan, ingatlah bahwa pembunuhnya tidak akan pernah melupakan apa yang sudah kau perbuat di musim panas kemarin.


25.  Jika kau mengacungkan senjata api ke si pembunuh, jangan katakan “Jika kau bergerak aku akan menembak! Aku serius!” Sudah! Tembak saja langsung!

26.  Berbaring di atas lantai dan pura-pura mati. Eh, itu bekerja pada beruang, kan?

27.  Jangan pernah membelakangi sebuah ruangan sambil melihat ruangan lain tanpa melihat ke belakang. Selalu ada sesuatu di belakangmu.

28.  Jika kau melihat sesuatu bergerak, pukul dengan tongkat kasti… bahkan jika ternyata itu temanmu. Pukul dulu, baru minta maaf.

29.  Dengarkan saran dari semua orang di bioskop yang berteriak-teriak ke layar!

30.  Jangan berlari-lari di rumah sambil berteriak “Hai! Ada orang di sana?” Tentu saja ada orang di sana, bodoh!

31.  Jangan mandi. Para pembunuh suka kamar mandi. Ngomong-ngomong, orang yang berkeringat itu lebih licin dan susah ditangkap.

32.  Jika kau cewek, carilah seorang pacar. Ia akan terbunuh dengan keji di depanmu, tapi setidaknya kau akan selamat.

33.  Jika kau mendengar suara-suara aneh, jangan diinvestigasi. Kau bukan Dora the Explorer.

34.  Jauh-jauh dari perpustakaan. Perpustakaan adalah salah satu tempat terburuk untuk sembunyi. Serius, perpustakaan itu seperti labirin yang dapat membuatmu terbunuh. Apa kau sadar betapa mudahnya si pembunuh bersembunyi di belakang rak buku?

35.  Jika kau menghajar si pembunuh sampai berdarah-darah dan kau yakin dia pasti mati, ambil kesempatan itu untuk memotong-motongnya, membakarnya, memakannya, meledakannya atau setidaknya hancurkan dia.

36.  Jika seseorang mengklaim kalau tidak ada yang salah, ada sesuatu yang benar-benar sangat salah.

37.  Jika kau diminta untuk menjaga anak saat badai, saat Halloween, saat tanggal 13 hari Jumat atau saat bulan purnama, bilang saja “Maaf, tidak bisa”.


38.  Jangan biarkan orang menebeng dan jangan menebeng. Jika kau melakukan keduanya, maka skenario terburuknya adalah kau akan berakhir membiarkan dirimu tertangkap dan terbunuh.

39.  Jika salah seorang temanmu terluka, tinggalkan dia. Bahkan jika cuma luka di lutut, Itu termasuk terluka. Tinggalkan.

40.  Jika temanmu tertembak, dalam keadaan apapun jangan melakukan CPR padanya. Tindakan ini hanya akan membuat mereka mati lebih cepat.

41.  Selalu siapkan kunci-kuncimu. Kau tidak ingin meraba-raba di tasmu sambil menggerutu “Aduh dimana sih? Aku yakin aku taruh di sini!” saat si pembunuh mendekat.

42.  Suara tetesan bukan pertanda baik. Jika kau mendengar suara tetesan, itu darah. Begitu juga, jika kau mendengar suara berkelontang, itu berarti pisau daging dan jika kau mendengar suara gedebuk, itu penggalan kepala.

43.  Jika ada legenda seram, percayalah. Itu kenyataan. Tidak peduli apakah menurut legenda pembunuh itu punya kepala bawang atau jebakan beruang sebagai mulutnya. Itu nyata dan ia datang padamu malam ini.

44.  Jika seseorang berkata “Itu cuma angin, kawan. Semuanya baik-baik saja. Berhenti bersikap berlebihan”, kau harus membalas “Yah oke aku harap aku akan biasa-biasa saja saat kau mati dan dijejalkan ke bawah ubin lantai.”

45.  Hindari untuk berteriak, menangis, berbisik, terengah-engah, bernapas dengan berisik atau berat saat kau mencoba sembunyi. Para pembunuh itu tidak tuli.

46.  Jangan pernah membungkuk untuk memuntahkan pasta gigimu. Saat kau kembali tegak, akan ada seseorang yang berdiri di belakangmu di cermin.

47.  Jangan pergi ke tempat-tempat yang namanya aneh-aneh seperti Danau Teror, Lembah Neraka, Gua Setan, Desa Jeritan, Jurang Tengkorak, Persimpangan Mayat, Bukit Seram, Sungai Hantu, Mata Air Berdarah, atau Pantai Jagal.

48.  Jangan pergi ke lantai bawah untuk memeriksa suara aneh. Khususnya jangan mengecek celana dalammu.

49.  Jika temanmu pergi memeriksa suara aneh dan tidak kembali, jangan mencari mereka. Cari lagi teman baru.

50.  Jika anakmu mulai memberitahumu “Aku melihat orang mati”, taruh ia di panti!

51.  Jika kau menjaga seorang anak dan ia bilang padamu ia melihat seseorang yang menakutkan di jendela, suruh mereka berdiri di jendela dan melambai sambil kau pergi bersembunyi.

52.  Jika kau berlari dari kejaran zombie dan temanmu tersandung dan jatuh, jangan takut. Tinggalkan dia dan bilang “Sampai bertemu lagi saat kau menjadi zombie!”

53.  JANGAN bersembunyi di tempat yang jelas-jelas kau bisa TERLIHAT… seperti DI BELAKANG LAMPU! *idiot*

54.  Ini abad ke-21. Kau punya telepon genggam. Kenapa tidak seorang pun di film horror menelepon 911?

55.  Jika kau orang kulit hitam, jauh-jauh dari orang kulit putih. Mereka terlalu penasaran—selalu mengecek suara-suara dan terbunuh.

56.  Bertemanlah dengan orang gendut. Mereka biasanya berguna. Jika kau berlari dari si pembunuh, kau bisa menggunakan mereka sebagai perisai manusia.

57.  Saat kau mendengar musiknya berubah menjadi “ch, ch, ch, ch… ah, ah, ah, ah”, kau tamat.


58.  Jika kau dan temanmu berlari dari si pembunuh, sandung temanmu. Kau selalu bisa mencari teman baru, namun hanya ada satu kau.

59.  Jika kau sedang menjaga anak dan telepon berdering, jangan diangkat. Pulang saja ke rumah dan biarkan anak-anak itu melindungi dirinya sendiri.

60.  Selalu periksa kursi belakang mobil. 9 dari 10 kemungkinan, si pembunuh akan meringkuk di sana bergumam “Aw bro, ketahuan!”

61.  Jika kau tiba di sebuah kota yang kosong, mungkin saja dikosongkan karena alasan tertentu. Pahami tandanya dan menjauhlah.

62.  Jika kau tidak yakin siapa yang membunuh dan siapa yang bersih, tembak mereka semua dan biarkan Tuhan yang membereskan.

63.  Jika kau melihat sesuatu berubah menjadi sesuatu, jangan berdiri di sana dengan muka “ASTAGA”-mu dan menunggu hal itu selesai berubah. Bakar makhluk itu dan bawa dirimu pergi.

64.  Aku seorang pemimpin bukan pengikut… tapi jika kita pergi ke rumah hantu… kau jalan duluan.

65.  Jika orang bodoh di kelompokmu berkata “Ayo berpencar”, bilang padanya “Baik kau pergi ke arah sana, kami akan pergi ke sini.”

66.  Dalam keadaan apapun jangan pernah berlari ke lantai atas jika kau dikejar. Begitu kau sampai di atas, tidak ada jalan keluar.

67.  Jika kau sedang bersembunyi dari pembunuh, silent ponselmu.

68.  Pastikan pembunuhnya mati. Jika pembunuhnya masih hidup mereka akan tetap kembali seperti tim roket.

69.  Oke, di bawah tempat tidur bukanlah tempat bersembunyi yang tepat. Pembunuh mana yang tidak akan memeriksa ke bawah tempat tidur?

70.  Jika BestFriendForever-mu tersandung dan jatuh dan berteriak “Jangan tinggalkan aku!”, ubah statusnya menjadi BestFriendForNever.

71.  Jika kau menemukan temanmu tertikam 78 kali dan tergeletak berdarah-darah, jangan bertanya “Ya Tuhan apa yang terjadi?” Kau TAHU apa yang terjadi.

72.  Jika kau menemukan temanmu tertikam 78 kali jangan menghiburnya. Larilah! Toh juga ia akan mati. Ada satu orang lagi yang bisa kau selamatkan… DIRIMU!

73.  Si Pembunuh tidak pernah mati duluan. Tunggu sampai ia bangkit, lalu bunuh dia lagi.

74.  Saat kau mengemudi di malam hari dan kau menabrak seseorang, jangan berhenti untuk mengecek apakah mereka baik-baik saja.

75.  Bersembunyilah di dalam kulkas. Si Pembunuh tidak akan kelaparan dan berhenti untuk cemilan selama pesta membunuh.

76.  Jangan pernah menengok ke belakang selama berlari. Saat kau menoleh, pembunuhnya akan berdiri di depanmu.

77.  Pastikan bensin mobil dan daya ponselmu terisi penuh.

78.  Kapanpun jika ada orang-orangan atau boneka menoleh padamu dan bilang “Ayo main”, ia tidak BENAR-BENAR ingin main.


79.  Jika kau mengetuk pintu dari rumah tua yang seram dan pintu itu terbuka sendiri, jangan masuk.

80.  Jika barang-barang di rumahmu kerasukan dan mulai menyerangmu, jangan berlari ke dapur. Di sanalah pisau-pisau itu berada!

81.  Jika kau mendengar seorang gadis kecil bernyanyi lagu ala anak-anak, katakan “Kaki tidak akan mengecewakanku kali ini!” dan mulailah berlari.

82.  Jangan berhenti di pom bensin dan bertanya jalan pada seorang pria tua menyeramkan. Ia tidak akan membantumu.

83.  Setelah kau menembak si pembunuh, jangan jatuhkan senjatamu.

84.  Jika seseorang memberikanmu sebuah kaset video dan berkata “Jika kau menonton ini kau akan mati dalam 7 hari”, jangan menontonnya.

85.  Jika kau melihat sesuatu yang aneh, beritahu seseorang. Jangan cuma ngomong “Oh, aku mungkin cuma mengkhayal.”

86.  Ada seorang pembunuh berkeliaran di kota dan polisi sudah meminta kita untuk mematuhi tips keselamatan berikut: tinggal di area yang cukup terang, jangan bepergian sendiri dan, jika mungkin, selalu bersihkan dari depan ke belakang.

87.  Jangan pernah masuk ke dalam mobil. Mobil itu entah akan tidak mau hidup, rusak, kehabisan bensin, atau kau akan kehilangan kunci. Atau bisa saja, pembunuhnya bersembunyi di kursi belakang.

88.  Jika seorang polisi tiba, jangan berharap terlalu banyak. Ia akan terbunuh sebelum bertemu denganmu.

89.  Temukan tempat bersembunyi yang baik dan DIAM DI SANA. Jika pembunuhnya tidak bisa melihat atau mendengarmu, KENAPA JUGA KAU PINDAH?

90.  Jika kau membeli rumah dan agen perumahannya berkata “Anu, yah, banyak rahasia—ada beberapa pembunuhan terjadi di sini,” beli rumah lain.

91.  Jika kau mendengar sesuatu yang menakutkan dari kejauhan, seperti salakan anjing yang berhenti di tengah-tengah, jangan memeriksanya. Pembunuhnya ada si sana. Juga, anjingmu sudah tewas.

92.  Jangan pernah mencoba untuk membuka topeng si pembunuh. Kau tidak akan menyukai yang kau lihat.

93.  Jangan pernah menganggap pembunuhnya sudah mati. Tembak dia, tikam dia, potong-potong tangan, kaki, dan kepalanya, dan bakar habis serta buang abunya dengan air suci.

94.  Jika kau punya sejarah menderita sakit jiwa, kau akan menemukan di akhir film bahwa kaulah pembunuhnya selama ini.

95.  Jika dinding-dinding rumahmu berdarah, jangan melakukan pengusiran setan. Pindahlah sejauh-jauhnya. Karena ada darah di dindingmu. Darah! Di dindingmu! DINDINGMU BERDARAH!

96.  Jangan pernah mencium cewek atau cowokmu. Pasangan yang berkecupan adalah magnet untuk pembunuh berantai sinting.

97.  Jangan pernah memekikkan sesuatu seperti “Sudah berakhir sekarang” atau “Kita berhasil”. Itu jaminan bahwa ini belum berakhir dan kau tidak akan berhasil.

98.  Jika kau melihat orang aneh di kebunmu sedang memegang gergaji, ia tidak di sana untuk memangkas tanamanmu.

99.  Jangan mabuk-mabukan atau memakai narkoba. Lari dari pembunuh akan jauh lebih susah jika kau tersandung-sandung dan menyanyi-nyanyi sendiri.

100.        Jika kau akan pergi berlibur, coba Google nama tempatnya. Jika lima hasil pencarian pertama adalah berita tetang Orang Hilang, berliburlah ke tempat lain.

101.        Jangan pergi ke luar hanya karena kau mendengar suara berisik. Itu semacam keluar dan berkata “Aku di sini! Aku sekarang siap dibunuh!”

102.        Lindungi dirimu. Temukan senjata. Pistol, pisau, gergaji = senjata. Payung, kain pel, lampu = bukan senjata.

103.        Jangan minum alkohol atau memakai narkoba. Para pembunuh di film horror punya kebencian ekstra spesial pada remaja yang mabuk dan linglung.

104.        Jika ayahmu tiba-tiba menjadi gila dan mulai menerjang masuk ke pintu kamarmu dengan sebilah kapak, jangan mencoba berunding dengannya. Lompatlah dari jendela.

105.        Jika kau mendengar sebuah suara seram dan menemukan bahwa itu cuma seekor kucing, suara seram berikutnya tidak akan hanya sekedar kucing.


106.        Jika salah satu lengan atau kakimu terpenggal, jangan putus asa. Nantinya, kau mungkin bisa menggantinya dengan gergaji atau senapan mesin.

107.        Jangan mengorbankan dirimu untuk menyelamatkan orang lain. Biasanya orang yang kau selamatkan akan tewas juga.

108.        Jika kau melihat seseorang bertopeng, jangan menganggap bahwa itu cuma seorang teman yang mengerjaimu.

109.        Jika orang tuamu membunuh seorang pembunuh berantai bertahun-tahun lalu, si pembunuh akan kembali untuk membunuhmu. Anehnya, ia tidak akan mengganggu orang tuamu.

110.        Jika cewekmu adalah seorang pemandu sorak yang seksi, putusi dia demi seorang cewek aneh yang tidak disukai siapapun. Cewek-cewek aneh tidak pernah terbunuh, para pemandu sorak selalu tewas.

111.        Strategi yang bagus adalah dengan mengatakan “Tidak! Bunuh saja aku!” Dengan cara itu, si pembunuh akan membiarkanmu dan membunuh orang lain. Psikologi terbalik.

112.        Jangan berteman dengan para konservatif atau orang-orang udik kecuali kau ingin berakhir tersungkur dan merangkak, menjerit-jerit seperti babi.

113.        Jangan pernah membuat rencana, karena rencanamu bisa saja akan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang kemungkinan akan terjadi, pengecualian untuk rencana yang benar-benar sudah terjadi.

114.        Jika kau membuang sebuah boneka dan tetap menemukan boneka itu lagi di rumah, segeralah pindah negara. Tidak ada cara lain untuk menyingkirkannya.

115.        Jika ada suara panggilan datang dari dalam rumah, pergilah ke luar rumah.

116.        Saat kau menemukan sebuah senjata aneh, segera ambil. Nantinya, benda ini akan menjadi satu-satunya senjata yang bisa membunuh monster tersebut.

117.        Jika kau menembak sesosok monster dengan pistol besar dan tidak berhasil, jangan mengambil pistol yang lebih kecil dan mulai menembak.

118.        Jika seorang cewek dengan rambut hitam panjang mulai merangkak keluar dari TV-mu, tekan tombol OFF sebelum ia keluar sepenuhnya.


119.        Jika kau sedang dikejar-kejar seorang pembunuh dan kau berjumpa dengan temanmu dan mereka bertanya “ada apa?”, jangan berhenti untuk menjelaskan apa yang terjadi. Cukup berteriak “Gakbisaberhentiadapembunuhmengejarkusampainanti” saat melewati mereka.

120.        Jika semua tips ini gagal, bertemanlah dengan penjahatnya dan bantu mereka membunuh semuanya. Jika kau tak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka.



PS: Tips-tips konyol di atas ga perlu kalian anggap serius karena di dalamnya mengandung parodi, stereotip, dan referensi dari film-film horror yang pernah tayang. Mungkin ada beberapa tips yang realistis dan berguna, namun percayalah, sebagian besar nirfaedah. Tapi siapa tahu ya kalian orang yang benar-benar sial, suatu hari harus berurusan dengan hantu, psikopat, atau penyakit jiwa, semoga apa yang kalian baca di sini dapat bermanfaat meskipun menyerah pada nasib adalah pilihan terbijak. Hahahahaha… *ketawa jahat*.

8 comments:

  1. aturan no 75 bisa bikin kamu mati sendri......karena kulkas gak bisa dibuka dari dalam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku baru tau. Soalnya kayaknya bisa deh XD

      Delete
    2. Di kosan gak ada kulkas. Di rumah pun baru punya kemaren karena dikasih orang :'0 *malah curcol*
      Mungkin kalo pulkam bahahahahk

      Delete
  2. Bagian menarik di Psikologi terbalik, emang kalo dipikir dari sisi pembunuh dan jika ane sendiri jdi pembunuhnya mngkin yg bilang "bunuhlah aku" bakalan ditinggal dan incer yang lain :v.
    agak kocak juga sebenernya tips diatas wkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pada dasarnya manusia itu pemberontak dan gak bisa dikasi tau apa yang harus dilakuin :v

      Delete
  3. Orang teridiot Di dunia ini Salah orang Yang berada Di film horror

    ReplyDelete
  4. no. 92 "jgn pernah mencoba utk membuka topeng si pembunuh. kau tidak akan menyukai yg kau lihat"

    eh tau2 pembunuhnya cogan XD waks....

    ReplyDelete