Monday, January 16, 2017

THE HOLDERS SERIES : 37. HOLDER OF CONFUSION


Di kota manapun, di negara manapun, pergilah ke institusi mental dan rumah persinggahan yang bisa kau datangi. Saat kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang memanggil dirinya “Sang Pemegang Kebingungan”. Awalnya Si Pegawai akan mengabaikanmu, tapi, jika kau menunggu selama satu menit penuh, ia akan bangkit dan mengisyaratkanmu untuk mengikutinya. Setelah kau mengikutinya ke lorong bercahaya remang, kau akan tiba pada jalan buntu koridor tak berpintu. Si pegawai akan menunjuk pada akhir lorong tersebut, dan segera meninggalkanmu tanpa kata.

Kau harus berjalan ke akhir lorong, tanpa mengatakan sepatah katapun. Ketika kau mencapainya, taruh tanganmu di tembok untuk mengungkapkan bahwa ini adalah ilusi yang mungkin kau lalui. Jika kau ketakutan, atau tidak yakin akan apa yang ada di balik
dinding saat kau melangkah melewatinya, atau sangat-sangat meragu, kau akan meninggalkan dataran keberadaan selamanya, tidak akan pernah terdengar lagi.

Tapi jika kau percaya pada dirimu, dan mempercayai jawaban-jawaban yang terbaring di balik dinding, saat kau melangkah melewatinya kau akan muncul di sebuah kamar putih terang berjalur banyak. Beberapa di antaranya membimbingmu ke kejauhan, yang lainnya muncul untuk tidak membawamu kemanapun, tapi sisanya muncul untuk menentang pemahaman, dan mengantarmu pada penderitaan yang hanya bisa dimengerti oleh jiwa-jiwa paling terkutuk.

Jalur yang kau cari adalah jalur yang membentang di depanmu. Jalur itu muncul untuk membentang terus selamanya. Sementara kau berjalan, kau tak boleh mengucapkan apapun, tidak peduli betapa jauh perjalanan yang tampaknya akan ditempuh, dan jika ruangan itu mulai menggelap di tengah perjalananmu menyusuri jalur tersebut, satu-satunya pilihanmu adalah duduk dan meratap tanpa suara, karena sekarang kau tidak lebih dari santapan untuk iblis yang paling aneh dan terkutuk.

Akan tetapi, jika ruangan itu tetap putih sempurna dengan tidak terduga, perjalananmu akan bebas dari bahaya, dan dengan selamat kau akan tiba pada sebuah pintu. Di titik ini, kau tak perlu melakukan apa pun, saat pintu itu membuka padamu untuk menyingkap sebuah ruangan yang menampilkan kemustahilan. Ruangan itu tidak besar, namun juga tidak kecil. Tidak terang, tapi tidak gelap. Ruangan itu terlihat seperti segalanya, dan juga seperti bukan apa-apa. Seimbang dan berlawan tidak ada artinya di ruangan ini. Dikatakan bahwa hampir semua orang yang memasuki ruangan tersebut menjadi luar biasa gila dan mulai mencakari dagingnya, atau mengeluarkan isi perutnya dengan tangan kosong, sambil terbahak-bahak dengan sintingnya. Mereka tidak akan pernah mati, ini adalah takdir mereka untuk selamanya.

Jika kau berhasil tidak menjadi gila, kau akan melihat sosok yang tak dapat dideskripsikan berdiri di tengah kegilaan tersebut. Sosok itu terlihat seperti manusia, tapi di saat yang sama, terlihat lebih jahat. Secara visual, kau tidak akan mampu memahami wujud ini, tapi kau tak boleh menolak pandangannya, ataupun mengatakan apapun padanya. Ia akan mulai berbicara padamu banyak hal. Beberapa hal yang kau tahu adalah kebenaran. Hal-hal lain yang kau tahu adalah kebohongan. Serta beberapa hal yang kau ragukan. Perwujudan itu akan menjadi tambah gelisah karena kau mengabaikan omong kosongnya. Kau HARUS menahan dirimu mengatakan sesuatu, sampai ia terdiam, dan kemudian bertanyalah:

“Apa yang akan kau lakukan, jika mereka semua bersatu?”

Untuk ini, kau harus membalas dengan sangat sungguh-sungguh:

“Segalanya yang akan kau lakukan. Termasuk yang tidak akan kau lakukan.”

Makhluk itu akan memandangmu kosong selama beberapa saat. Jika ia tidak mempercayaimu, ia akan sekedar berjalan pergi dan meninggalkanmu di sana, selamanya dalam kegelapan. Jika ia mempercayaimu, ia akan mengangkat tangannya dan memberikanmu sebuah objek kecil bercahaya yang bentuknya tampak abstrak. Benda ini adalah “Tekad Binatang”.
Benda itu adalah objek ke-37 dari 528. Tidak peduli betapa bimbangnya dirimu, tidak peduli betapa tidak pastinya dunia nanti, kau sendiri harus tahu apa yang harus kau lakukan jika mereka bersatu.

Source : http://theholders.org/?Holder_of_Confusion

Translate : Ambrosia Perish

No comments:

Post a Comment