Friday, February 10, 2017

URBAN LEGEND : TALKING ANGELA



Talking Angela adalah sebuah aplikasi telepon genggam yang digunakan oleh sejumlah anak. Angela merupakan seekor kucing putih dengan mata biru yang bisa bercakap denganmu dan menjawab pertanyaan yang kau tanyakan.

Belakangan ini, beredar sebuah e-mail yang memperingatkan orang-orang untuk tidak menggunakan Talking Angela. E-mail itu menyebutkan aplikasi tersebut sudah dikuasai seseorang yang aneh yang menggunakannya untuk memata-matai anak-anak dan kemungkinan menculik mereka. Ia sudah berhasil meretas aplikasi tersebut dan menggunakannya untuk mendapatkan akses pada informasi pribadi dari ponsel orang-orang.

Dikatakan bahwa jika kau bilang kau berusia lebih dari 18 tahun, tidak akan
terjadi apa-apa, namun jika kau lebih muda, kucing itu akan mulai menanyakan hal-hal aneh, seperti dimana kau tinggal, siapa nama orang tuamu, berapa nomor teleponmu... dll.

Mereka bilang orang aneh tersebut bisa mengambil foto dan merekam videomu lewat kamera ponsel dan jika kau memperbesar dan melihat dengan saksama ke mata kucing tersebut, kau bisa melihatnya. Terkadang hanya ada ruangan kosong, namun kadang kau bisa melihat seorang pria aneh yang sedang menontonmu. Bahkan jika kau menutup aplikasinya, aplikasi itu akan tetap berjalan di latar belakang sehingga ia bisa mengawasimu dan mengambil gambar.


Salah satu kisah yang lebih menyeramkan, seorang gadis kecil berbicara dengan Angela dan mendapat kengerian dalam hidupnya. Angela bertanya tentang umurnya dan gadis itu memutuskan untuk berbohong dan menjawab bahwa ia berusia 30 tahun. Ia ketakutan saat kucing itu merespon. “Bohong. Kau sekitar 11 atau 12 tahun.” Gadis itu terperanjat dan terguncang. Kemudian, seolah bisa melihat ekspresi si gadis, Angela berkata, “Aku tahu kau akan menghapusku. Jagalah dirimu... sayang!”

Dalam kasus yang lain, seorang anak sedang berbicara dengan kucing itu dan kebetulan menaruh jarinya di salah satu mata Angela. Angela berkata, “Singkirkan tangan sialmu dari mataku, aku tak bisa melihat!” Anak itu menutup aplikasinya, namun kemudian ia mendengar sebuah suara jepretan datang dari ponsel seolah ponsel itu memotret dirinya.

Sebuah website berbahasa Spanyol mengklaim bahwa seorang anak laki-laki bernama Eli Morenos, yang tinggal di pinggir kota Dallas, Texas, menghilang beberapa saat setelah ibunya mengunduh aplikasi Talking Angela tersebut.

Seorang wanita menyatakan bahwa anak perempuannya tinggal di rumah sepulang sekolah dan sedang bermain dengan Talking Angela di iPod-nya. Sang ibu menguping pembicaraan mereka dan berkata bahwa kucing itu mengetahui nama anaknya dan menanyakan pertanyaan ganjil seperti, “Hai, dimana saudara laki-lakimu?”

Anak itu menjawab, “Ia berada di sebelahku,” dan kucingnya berkata, “Oh keren!”

Lalu kucing itu bertanya, “Jadi apa yang kau lakukan untuk bersenang-senang?” Si anak menjawab, “Entahlah”, dan suara Talking Angela tiba-tiba berubah menjadi semacam suara robot yang aneh.

Angela bertanya pada si anak perempuan, “Saat kau berpacaran, apa yang kau lakukan ketika berkencan?” Anak itu malu. Wajahnya memerah dan ia tidak mengatakan apapun.

Kucing itu berkata lagi, “Julurkan lidahmu. Aku akan menjulurkan lidahku juga. Apa saja hal-hal yang bisa kau lakukan dengan lidahmu? Aku bisa menemukan banyak hal yang bisa dilakukan dengan lidahku. Ayo berinteraksi dengan lidah kita.”

Di sana, ibunya berkata bahwa ia sudah mendengar cukup banyak dan berseru kepada anaknya untuk mematikan aplikasi tersebut. Ia sangat ketakutan sampai-sampai ia memanggil departemen kepolisian dan mereka bilang mereka akan melakukan unit investigasi internet pada aplikasi itu. Mereka menelpon ibu itu kembali dan mengatakan, “Ada sesuatu di balik kucing itu!!!”

Ketika petugas kepolisian datang untuk mewawancarai si gadis kecil, ia memberitahunya bahwa ia sudah menggunakan aplikasi tersebut dengan sepupunya dan Angela bertanya siapa nama mereka dan saudara laki-lakinya serta sekolah mereka. Angela juga juga mengambil gambar mereka. Saat si gadis kecil menggunakan aplikasi itu lagi beberapa hari berikutnya, ia ingat kalau si gadis punya saudara laki-laki.


Tampaknya si kucing juga meminta nomor telepon mereka dan apakah mereka sudah mendapat ciuman pertama mereka!!!

Source :  http://www.scaryforkids.com/talking-angela/
Translate : Ambrosia Perish 


2 comments:

  1. wah parah. temen aku juga pernah main talking angela. katanya pas si angela lagi dibersihin dia ngeliat di mata angela katanya ada garasi. mungkin garasi orang itu kali. ogah ah main talking angela. aku kan masih 12 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh itu seriusan? XD Kupikir cuma mitos yang seru buat dibaca aja. Hehehe. Adikku juga main ini sih. Duuhhh ><

      Delete